Mantap ! FPPU Kota Sukabumi dan Lapas Warungkiara Bantu Pokdakan Benih Tanaman dan Pupuk Kandang

# Dilihat: 273 pengunjung

Betiklampung.com, Sukabumi –

Ketua Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Kota Sukabumi, Asep (Abay) , memberikan bantuan 10 Benih Tanaman Buah-buahan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Sauyunan di Kp. Kadulawang Rw. 01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Kamis, 9/12/2021.

Ketua FPPU Kota Sukabumi, Asep (Abay) , mengatakan pemberian bantuan ini untuk ditanami di sekitar area Pokdakan sehingga dapat memberikan manfaat disaat tanaman ini sudah menghasilkan buah. “Kami memberikan bantuan ini sebagai rasa peduli dan kolaborasi yang dibangun dengan warga  khususnya Kelompok warga ini,  ini sesuai dengan visi dan misi FPPU,” jelas Abay kepada Kabarsukabumi.com 
Bibit Tanaman ini sudah diterima oleh perwakilan dari Kelompok Pembudidaya Ikan Sauyunan.

BACA JUGA:  Tongkat Kepemimpinan Berganti, Kajari Belitung Timur Resmi Dipimpin Rita Susanti

Selain itu, Lapas Warungkiara Kelas II B, memberikan bantuan berupa Pupuk Kandang untuk Kelompok ini. “Semoga bermanfaat dan daat digunakan sebagai kompos Tanaman di area Pokdakan Sauyunan Kadulawang. Pupuk ini dibuat oleh warga binaan dan hasilnya dapat memberikan  penghasilan untuk mereka dan sekaligus memberikan pendidikan di bidang usaha agar kelak mereka mempunyai skill dan kemampuan untuk usaha,” jelas Ahmad Tohari.

BACA JUGA:  Mahasiswa FH Juara Dua Peksiminas XVI

Semoga apa yang sudah diberikan kepada Kelompok warga yang mempunyai harapan dan ingin lebih sejahtera serta berkeinginan menjadikan wilayahnya lebih Asri, Bersih dan Nyaman. Dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Daerah, Swasta dan Elemen masyarakat tentunya sangat dibutuhkan terutama kepada mereka yang selalu aktif dan peduli untuk membangun Kampungnya sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat untuk warga setempat.