Sebanyak 174 Peserta Berjuang Dihari Terakhir SKB WPFK CPNS Kemenkumham 2021

# Dilihat: 66 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Hari ini (Selasa, 14-12-2021) merupakan hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan FIsik dan Keterampilan (WPFK) CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 untuk wilayah Jawa Barat. Tampak di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat sebanyak 174 peserta siap berjuang untuk menjadi bagian dari insan pengayoman.

Sama seperti sebelumnya, terlebih dahulu peserta mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area lokasi tes dalam rangka mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Selanjutnya peserta melakukan registrasi dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan yaitu Kartu Peserta, Kartu Identitas diri (KTP), dan Surat Bebas Covid-19 (Swab PCR/Antigen).

Tampak Plt. Kepala Administrasi Eva Gantini memberikan arahan kepada peserta sebelum pelaksanaan tes. Eva menegaskan bahwa tes dilaksanakan secara akuntabel dan transparan dimana tes pengamatan fisik dilakukan oleh dokter yang telah ditunjuk dengan Surat Keputusan, penguji wawancara ditentukan secara acak melalui pengundian serta standar penilaian dan pertanyaan untuk wawancara telah ditetapkan oleh Pusat.

Selanjutnya arahan disampaikan oleh Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana yang menginformasikan bahwa hasil tes dapat dilihat sore nanti pada papan pengumuman hasil tes. Tes dimulai dengan pemeriksaan fisik peserta yang dilakukan di ruang klinik Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Kesehatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk memastikan tidak adanya tatto dan/atau tindik.

Selanjutnya peserta mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan di aula Soepomo. Tim Pewawancara terdiri dari 7 Pejabat Struktural Unit Pusat dan 7 Pejabat Struktural Unit Kantor Wilayah. Tampak Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Plt Kepala Administrasi Eva Gantini, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Saifur Rachman, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Untung Sukma Wijaya serta Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Toni Sugiarto yang menjadi Tim Pewawancara dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. (Red)

BACA JUGA:  Gelar Tinc Batch 7, Telkomsel Dorong Kolaborasi Bersama Startup Inovator Lokal Hadirkan Solusi Digital yang Berdampak
  • Bagikan