Kakanwil Sudjonggo, PIMTI dan Tim Keuangan BMN Bersama-sama Telah Laporan Realisasi Anggaran Diakhir Tahun

# Dilihat: 32 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Menjelang pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI 2021 pada tanggal 29 Desember 2021 mendatang, hari ini (Selasa, 21/12/2021) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melaksanakan Rapat Internal terkait Laporan Keuangan baik Laporan Realisasi Anggaran maupun Pagu Minus, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Ferry Ferdiansyah, beserta Staff Bendahara, Pengelola Keuangan, dan Pengelola BMN.

Pada rapat ini disampaikan oleh Kasubbag Ferry bahwa sampai dengan saat ini per tanggal 21 Desember 2021, Realisasi Anggaran Belanja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk Total Pagu Se-Jawa Barat sudah mencapai 100%, sedangkan untuk Total Realisasi Se-Jawa Barat sudah mencapai 93,25% dengan sisa sebanyak 6,75%, dijelaskan juga rincian serapan tersebut berdasarkan 9 DIPA yang ada di Kantor Wilayah.

Setelah menjelaskan Realisasi di Kantor Wilayah, dilanjutkan dengan pemaparan Realisasi per UPT Pemasyarakatan dan per UPT Keimigrasiandan diperoleh rata-rata persenan realisasi anggaran diatas 90%an baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian. Terakhir dibahas juga pelaporan dari bidang BMN setelah sebelumnya disampaikan kepada Kakanwil proyeksi Realisasi di Kantor Wilayah saat benar-benar menginjak hari terakhir di Tahun 2021 ini oleh Kasubbag Keuangan dan BMN.

Kakanwil Sudjonggo berpesan kepada Tim Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jabar untuk tetap fokus dan teliti dalam mengelola Anggaran dan BMN meskipun kalender kerja sudah akan mencapai Garis Finish, jangan sampai Proyeksi yang telah dibuat melenceng dan menjadi kerugian atau kesalahan tersendiri untuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

BACA JUGA:  Kakanwil Sudjonggo Resmi Membuka Giat Refleksi Evaluasi Resolusi 2022 Kemenkumham Jabar
  • Bagikan