Brigif 4 Marinir/BS Siap Dukung Penanganan Jembatan Putus di Gebang

# Dilihat: 145 pengunjung

Betiklampung.com, Pesawaran —

Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe  mendampingin Bupati Pesawaran Dendi Ramadona meninjau langsung jembatan putus di desa Gebang Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Senin 27/12/2021.

Bupati Pesawaran datang bersama staf disambut oleh Camat dan Kades meninjau jembatan putus di desa Gebang. Camat Teluk Pandan menyampaikan kepada Bupati bahwa jembatan mulai amblas sekitar pukul 02.00 wib dini hari karena guyuran hujan dari sore sehingga banjir dan mengakibatkan jembatan amblas dan akhirnya putus.

BACA JUGA:  Danbrigif : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Untuk Seluruh Keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS Dimanapun Berada dan Bertugas

Bupati meninjau dan melihat secara langsung kondisi jembatan serta lokasi yang akan dibangun jembatan alternatif. Dendi Ramadona menyampaikan ada dua alternatif yang akan di ambil agar masyarakat dapat berkatifitas kembali.

“Tadi saya melihat langsung untuk jalan alternatifnya namun perintahkan ditutup karena membahayakan pengendara, secepatnya akan di bangun jembatan alternatif dengan memasang plat baja di bekas jembatan lama dan yang kedua akan di bangun jembatan sementara di sebelah jembatan lama sebagai akses bagi masyarakat ” ulas Dendi.

BACA JUGA:  Karutan Kelas IIB Sukadana Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Dengan Tema Bangkitkan Semangat Gotong Royong Seluruh Elemen Pemuda

Bupati juga menambahkan, proses pembangunan meminta kepada polisi dan TNI dalam hal ini Brigif 4 Marinir/BS dapat membantu pengamanan dan pengaturan agar masyarakat untuk semntara melalui jalan lain. Pasops Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe menyampaikan siap mendukung dalam pengerahan personel dalam kegiataan tersebut.