Brigif 4 Marinir/BS Membangun Jalan Baru Akses Menuju Garase Tank

# Dilihat: 23 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Pesawaran —

Meneruskan perintah Komandan Brigade (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, Brigif 4 Marinir/BS membangun jalan baru menuju Garase Kendaraan Tempur (Ranpur) Satuan Kavaleri yang berada di Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran-Lampung, Jumat (07/01/2022).

Pembangunan jalan menggunakan alat berat jenis excavator dengan dibantu oleh Perwira, Bintara, Tamtama Brigif 4 Marinir/BS serta anggota Satuan Kavaleri dan kendaraan Truck angkut. Jalan yang dibangun merupakan akses untuk rampur jenis Tank Satuan Kavaleri dari Garase menuju ke Jalan utama Mako Brigif 4 Marinir/BS dan sebaliknya.

Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan pembangunan Jalan tersebut bertujuan agar mempermudah akses menuju Garase, selain ranpur milik Kavaleri juga nanti bisa dilewati mobil serta jalan yang sengaja di bangun dan lakukan pengerasan ini supaya bisa mendukung mobilitas.

“Sehingga mempermudah renlur pendarat amfibi (Ranratfib) yang berada di Brigif 4 Marinir/BS dari dan menuju garase lebih mudah dan cepat,” tutur Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Harry Indarto. Selain itu juga mempermudah kendaraan mobil untuk memasuki garase apabila suatu saat nanti diperlukan dalam perbaikan Ranpur.

Kepala Seksi Perbekalan Staf Logistik (Kasibek Slog) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto mengatakan pembangunan Jalan tersebut dimulai satu minggu yang lalu. “Sesuai arahan Komandan agar dalam pengerjaannya harus dengan baik karena sebagai akses kendaran yang beratnya puluhan ton”. Pungkas Mayor Marinir Siswanto.

BACA JUGA:  Bangkitkan UMKM, OJK Lampung Luncurkan SCF Sebagai Alternatif Pendanaan Modal
  • Bagikan