Kemenkumham Jabar Bersiap Ikuti Kontestasi WBK/WBBM 2022 Dengan Penuh Semangat dan Optimis

# Dilihat: 296 pengunjung

Betiklampung.com, Bandung –

Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar tangah bersiap menghadapi Penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2022. Berbagai persiapan dilakukan untuk mencapai predikat Prestisius tersebut, diantaranya mengumpulkan seluruh anggota Kelompok Kerja (POKJA) Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar siang ini (Senin, 21/03/2022) di Green Forest Resort Lembang Bandung Barat untuk membahas Pemenuhan Data Dukung Lembar Kerja Elektronik (LKE) WBK/WBBM.

Pemenuhan Data Dukung LKE WBK/WBBM merupakan salah satu prasyarat yang harus dipenuhi oleh setiap Satuan Kerja dalam menghadapi Kontestasi WBK/WBBM, dimana dalam LKE tersebut memuat mengenai berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam upaya mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Selain memenuhi data dukung WBBM, Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar juga melakukan penilaian terhadap data dukung Satuan Kerja di bawahnya baik jajaran Pemasyarakatan maupun Imigrasi untuk mendorong serta meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2022 ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, dan Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro membuka secara resmi kegiatan Pemenuhan Data Dukung LKR WBK/WBBM Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar. Dalam paparannya Sudjonggo meminta kepada seluruh Tim POKJA WBK/WBBM untuk memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

BACA JUGA:  Rutan Kelas IIB Krui Gelar Pemberian Remisi Umum HUT RI Ke-78

1. Pengisian Dokumen mengacu kepada Pedoman Pemenuhan Data Dukung Yang ditetapkan oleh TPI.

2. Penuhi Seluruh Komponen Pengungkit (Terdiri dari poin Pemenuhan dan poin Reform.

3. Setiap Pokja memastikan Format Dokumen mengacu pada Template yang ditetapkan TPI Dalam Link GD (Cek kesesuain format dan esensi)

4. Sebelum Akhir Maret agar data dukung dikumpulkan pada Tim Sekre melalui google drive . Dimohon agar dilakukan penyelesaian data dukung yang belum dilaksanakan. Karena akan dilakukan pengecekan oleh Tim Sekre agar pengumpulan tidak terlalu mepet, jika ada kekurangan masih ada waktu penyelesaian dan koreksi.

5. Komunikasi dan Koordinasi antar Semua Tim Kerja untuk proses pemenuhan data dukung.

6. Untuk Penghubung Koresponden Survei ZI ( terutama dari subbid AHU, KI,BPHN) penerima layanan agar disapa, dikelola, dijaga komunikasi yang baik dan intens.

BACA JUGA:  Plh. Kadivpas Kanwil Lampung Beri Penguatan Kerjasama Tim kepada Petugas Lapas Kalianda

7. Kerja Keras, Kerja Cerdas , Kerja Ikhlas, Jaga Kekompakan Bersama .

‘Saya berharap pada pelaksanaannya tidak bertele-tele, mari kita bersama bersama UPT meraih WBK/WBBM. Sukses kita bekerja bersama meraih sukses’. tutup Sudjonggo.

Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro turut menyampaikan ‘Dalam pembangunan ZI ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, tetapi dari kesemuanya yang terpenting adalah Sumber Daya Manusianya (SDM), dimana adanya perubahan pola pikir dari pegawai menuju kearah yang lebih baik. Menurutnya Peningkatan SDM harus dibarengi dengan komitmen bersama atas kewajiban yang telah disepakati bersama.

Konsisten dan konsekuen tidak kalah pentingnya dari ini semua dalam menjaga organisasi tetap kokoh. Semua balik kembali kepada diri kita sendiri, apakah kita mau untuk berubah menjadi lebih baik. Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman mengatakan untuk bersama saling mengingatkan dan melengkapi serta melakukan pengecekan ulang terhadap hasil kerja yang telah dilakukan, tetap semangat dan optimis, semoga Kanwil Kemenkumham Jabar di tahun 2022 bisa meraih WBBM.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto  melengkapi dengan menambahkan untuk dilakukan studi tiru kepada Kanwil/UPT yang telah meraih WBBM. ini merupakan langkah maju kita untuk meningkatkan pelayanan publik. Memang SDM yang berkualitas merupakan ujung tombak dari pelayanan publik terbaik dalam memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Jabar, sehingga informasi yang ada bisa tersampaikan dengan baik dan cepat kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Lebih Baik, Sekjen Andap Buka Orientasi CPNS 2022 Dengan Pengarahan

Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua ZI Kanwil Kemenkumham Jabar Anggiat Ferdinan menyampaikan ‘Mari kita samakan persepsi dari seluruh Tim Pokja ZI Kanwil Kemenkumham Jabar untuk meraih WBBM di tahun 2022 ini. Kita semua di Kantor Wilayah tujuannya adalah pelayanan publik, sehingga mari kita perbaiki pelayanan yang sudah ada bahkan kita tingkatkan dimasa mendatang, kedepan mari kita ciptakan manajemen media yang baik yang bisa menampung apa yang menjadi keinginan masyarakat sebagai pengguna layanan. Perbanyak publik campain dan lengkapi fasilitas penunjang yang merupakan sarana pendukung tercapainya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Mari kita selalu berdoa dan berusaha untuk mencapai Predikat WBBM di tahun 2022’.