Kemenkumham Jabar Kembangkan Pembangunan ZI Melalui Pemahaman Terhadap Pelayanan Pelanggan

# Dilihat: 258 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Dalam rangka meningkatkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM, Kanwil Kemenkumham Jabar menyelenggarakan Motivational Speech yang dibawakan oleh Managing Director Promotama Business & Training Consulting Iyus Rudiana Pribadi dan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinand beserta jajaran pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar di Green Forest Resort, Lembang. Motivational speech yang dibawakan oleh Iyus kali ini bertemakan “Memahami dan Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan” (Senin, 21/03/2022).

Dalam pemaparannya, Motivator Iyus mengajak untuk memahami dan mengenali siapa saja “pelanggan” yang dilayani oleh Kanwil Kemenkuhmam Jabar, baik itu pelanggan eksternal maupun pelanggan internal. Iyus juga menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan bergantung pada 3 unsur yaitu kepercayaan, ketulusan dan perilaku ramah dan sopan, ketiga hal tersebut menjadi sebuah siklus yang membangun satu sama lain dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Di sini Iyus juga menjelaskan bahwa pertimbangan emosional seorang pelanggan berpengaruh besar terhadap keputusan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan tersebut, oleh sebab itu Iyus menekankan pentingnya memberikan kenyamanan terhadap pelanggan.

Melanjutkan pemaparannya, Iyus menjelasakan akan pentingnya mengenal diri sendiri agar kita mudah mengenal orang lain, hal inilah yang menurut Iyus menjadi unsur dalam berkomunikasi yang efektif. Selain itu Iyus juga menyampaikan akan pentingnya berpikir positif dan menjadikan berpikir positif sebagai gaya hidup kita.

Selanjutnya Iyus menjelaskan bahwa pentingnya Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi sebagai kunci dalam menghadapi masa pandemi yang mengubah banyak tatanan hidup di lingkungan masyarakat ini. dengan menjalankan hal tersebut maka bisa bisa tercapainya mindset Layanan Prima yang berasaskan Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas.

Berikut Motivator Iyus juga mengajak kepada jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar untuk mengutamakan kebahagian dalam bekerja dan mengubah pola pikir seperti “sukses akan membawa kebahagian”, karena menurutnya dengan berbahagianya seseorang maka akan menghasilkan kinerja yang baik sehingga akan membantunya dalam menggapai kesuksesan mereka.

BACA JUGA:  Fakultas Teknik Universitas Lampung Gelar Konferensi Internasional IC-STAR ke-7 Tahun 2021
  • Bagikan