Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Kelas I Bandarlampung Laksanakan Kegiatan Donor Darah

# Dilihat: 57 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Sesuai arahan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan perihal rangkaian kegiatan guna menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58.
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung beserta jajaran melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Aula Rutan Bandarlampung, Kamis (24/03).

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan didampingi Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Bandarlampung Arian Adiwibowo mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Bandarlampung, Lapas Narkotika, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung dan pegawai Rupbasan Bandarlampung.

“Saya dan jajaran akan mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan rangkaian kegiatan menyambut HBP Tahun 2022, hari ini kami telah melaksanakan donor darah dan kami sedang mempersiapkan untuk kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial, melaksanakan Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, mengikuti perlombaan yang telah dilaksanakan serta lainnya,” tutur Karutan Iwan Setiawan.

Kegiatan donor darah seluruh pegawai merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan. “Kegiatan ini juga bekerjasama atas bantuan dari UTD Palang Merah Lampung, kita memohon dan menyurat untuk melakukan donor darah di Rutan,” kata Iwan.

“Alhamdulillah semangat donor petugas sangat tinggi diharapkan dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutur Karutan. Dalam kegiatan donor darah tersebut Sebanyak 6 petugas PMI dengan dipimpin oleh 1 Dokter sebagai seleksi Donor, untuk membantu kegiatan tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. (Red)

BACA JUGA:  Telkomsel The NextDev 2021 Perkuat Potensi Startup Digital dalam Menciptakan Perubahan Berdampak