Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Lebih Baik, Sekjen Andap Buka Orientasi CPNS 2022 Dengan Pengarahan

# Dilihat: 146 pengunjung

Betiklampung.com, Bandung –

Pada pagi hari ini para Pimpinan Tinggi Pratama bersama dengan jajaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Jabar menghadiri Pembukaan Orientasi CPNS yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI secara terpusat di Graha Pengayoman secara virtual melalui Zoom Meeting (Senin, 04/04/2022).

Dalam giat pembukaan yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Bagian Umum Eva Gantini, serta para CPNS Kemenkumham Jabar pada aula Soepomo, Kanwil Jabar, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto membuka kegiatan melalui penyampaian arahannya.

Di awal pengarahannya, Sekjen Andap mengatakan selamat kepada para CPNS yang telah diterima dan mengajak mereka untuk bersyukur karena berada dalam keadaan lebih baik. Selanjutnya Andap mengingatkan kepada hadirin untuk terus menjaga kesehatan agar tetap produktif di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, beliau juga mengingatkan agar kita terus beradaptasi menjaga kebiasan baru untuk mencegah terinfeksi kembali oleh virus ini.

Kepada para CPNS tahun 2022 yang baru diterima ini Andap berpesan agar mereka mencari tahu dengan jelas tugas dan fungsi pokok mereka masing – masing sehingga para CPNS bisa bekerja dengan arahan jelas, “Jangan biarkan para CPNS ini bekerja tanpa arahan yang jelas,” tutur Andap dalam pengarahannya. Berikutnya Andap juga berpesan agar kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bijaksana dalam menyesuaikan diri terhadap aturan yang diberlakukan kepada para ASN.

Melanjutkan pengarahannya Andap meminta kepada seluruh jajaran CPNS Kemenkumham untuk bisa mewujudkan hal-hal positif bagi Kemenkumham, beliau juga berpesan agar kita memikirkan kontribusi apa yang bisa kita berikan pada Kemenkumham serta pastikan agar hasil kerja kita membawa perubahan lebih baik bagi lembaga Kemenkumham ini.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Tindak Lanjut Pengaduan, Kanwil Kemenkumham Jabar Terima Kunjungan Ombudsman RI

Menutup pengarahannya Andap berpesan kepada para CPNS untuk menjaga marwah Kemenkumham ini dengan bekerja sebaik-baiknya dan buktikan bahwa para CPNS terpilih ini merupakan pilihan yang terbaik diantara lainnya. Terakhir beliau juga berpesan agar para CPNS menunjukan profesionalitas dan integritas mereka sehingga timbulnya kepercayaan dari masyarakat. (Red)