Terima BT-PKLWN di Kodim 0410/KBL, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi dan TNI

# Dilihat: 164 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Koramil 410-05/TKP menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung kecil dan Nelayan (BT-PKLWN) di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol Kota Bandar Lampung, pada Rabu (13/4/2022)

Diketahui sebelumnya, Satuan Kodim 0410/KBL menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat senilai 600Ribu rupiah kepada 20Ribu masyarakat.

Dengan banyaknya jumlah penerima, sehingga satuan Kodim 0410/KBL mengerahkan satuan bawah yakni Koramil Jajaran untuk membantu penyaluran BT-PKLWN.

BACA JUGA:  Rutan Sukadana Skrining TBC Dengan Intervensi Rontgen Dada Bagi Seluruh Warga Binaan

“Ya, hingga hari ini satuan bawah Jajaran Kodim 0410/KBL masih dalam tahap menyalurkan BT-PKLWN di wilayahnya masing-masing,” kata Pasiops Mayor Inf Djafar saat di Makodim 0410/KBL.

Pasiops menjelaskan dalam penyaluran bantuan itu Satuan Kodim 0410/KBL menargetkan waktu 10 hari bisa terselesaikan, terhitung mulai tanggal 8 April 2022.

Dirinya juga mengatakan penyaluran bantuan melalui satuan bawah guna mempercepat penyaluran bantuan tersebut. Selain itu, hal ini akan mempermudah masyarakan saat akan menerima BT-PKLWN.

BACA JUGA:  Penerapan Prinsip ESG Terus Ditingkatkan, XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023

Sementara Wagiran (63) warga Kelurahan Gedong Air mengaku terbantu dengan bantuan yang diterimanya.

Dirinya menyebutkan, bantuan senilai 600Ribu rupiah tersebut akan Ia pergunakan untuk tambahan modalnya untuk berdagang.

“Trimakasih Pak Jokowi (Presiden RI), Trimakasih juga kepada Pak TNI. Mudahan-mudahan bantuan ini membawa keberkahan untuk kami,” ucap Wagiran.

Hal senada di utarakan Ratna (42) warga Kelurahan Sukajawa yang mengaku sangat atas bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Pengobatan Alat Vital Lampung Hj Mak Iyot, Langsung Terbukti Ditempat, Legalitas Resmi

“Trimakasih Pak, Bantuan sudah kami terima tanpa potongan 1 rupian pun. Bantuan ini nantianya akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi tambahan modal untuk usaha,” ungkapnya.