Nur Iwan Subakti Nahkodai KADIN Bandar Lampung Periode 2022-2027

# Dilihat: 299 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bandar Lampung menggelar Musyawarah Kota (Muskot) tahun 2022 untuk pemilihan Ketua Umum serta Pembentukan Kepengurusan KADIN Kota Bandar Lampung periode 2022-2027 di Batiqa Hotel. Senin, (18/04/2022).

Mengusung tema “Peran Serta KADIN dalam Memperdayakan UMKM di Pasar Global Melalui E-Commerce Business”, Kadin Kota Bandar Lampung optimis dapat memperdayakan UMKM di Pasar Global.

Ketua KADIN Provinsi Lampung, Firman Jaya, dalam sambutannya berpesan, kepada siapapun ketua terpilih agar bekerja secara maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi UMKM di Kota Bandar Lampung.

“Siapapun ketua terpilih nantinya dapat memberikan efek yang besar bagi pelaku Umkm yang ada di Kota bandar Lampung karen ketua kadin merupakan amanah bagaimana mengayomi dan membimbing UMKM Undang-Undang Dasar Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bahas Mengenai Overstaying, Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Hadiri Rapat Koordinasi Dilkumjakpol

Firman juga mengucapkan terima kasih atas support san antusias rekan-rekan dalam menjalankan pembentukan KADIN Bandar Lampung. “Yang diharapkan nantinya akan bersinergi dengan Kadin Provinsi dalam program-program ataupun dalam kebijakan yang bisa mengangkat para pelaku UMKM di Bandar Lampung,” ungkapnya.

Dalam agenda rapat pleno ke II penetapan Ketua Kadin Bandar Lampung periode 2022-2027, peserta rapat selaku pemilik hak suara menyepakati bahwa Nur Iwan Subekti sebagai Ketua KADIN Bandar Lampung terpilih secara aklamasi dan sesuai surat pernyataan tertulis yang ditandatangani bersama dengan disaksikan oleh Ketua Umum Kadin Lampung.

BACA JUGA:  Plt. Kakanwil Hadiri Rakor Dilkumjakpol Plus Guna Meningkatkan Sinergitas Antar Instansi Dalam Penanganan Overcapacity di Lapas dan Rutan

Ketua terpilih periode 2022-2027 KADIN Kota Bandar Lampung, Nur Iwan Subakti mengucapkan, terima kasih kepada para peserta yang sudah memilihnya sebagai ketua umum.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan yang memilih saya sebagai ketua KADIN Bandar Lampung, semoga saya bisa mengemban amanah dengan baik. Saya mohon bantuan rekan-rekan pengurus yang akan kita bentuk untuk bekerjasama, dan saat ini saya yakin SDMnya bagus-bagus semua, saya yakin bisa sukses untuk Kadin Bandar Lampung,” ujarnya.

Nur Iwan menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan langsung meninjau ke lapangan untuk menyikapi kesulitan-kesulitan UMKM yang ada di Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Semarak HBP Ke-60, Rutan Kelas IIB Kotabumi Menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan

“KADIN Bandar Lampung akan mengikuti perintah dari KADIN Provinsi dan Nasional. Dalam waktu dekat ini kita akan langsung tinjau ke lapangan, kita lihat apa yang terjadi di lapangan, kita naikkan kelas UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Dewan Pembina KADIN Kota Bandar Lampung, Ibnu Rusdi mengatakan, KADIN Kota Bandar Lampung sudah mempunyai konsep jagka panjang dan jangka pendek untuk memajukan UMKM yang ada.

“Namun, karena situasi Covid-19, kita sesuai kan maka yg kita kedepankan adalah sekala rumah tangga. Baik industri maupun budidaya dan lain-lain,” terangnya. Diketahui Ada 38 UMKM yang terdaftar di KADIN Kota Bandar Lampung. (*)