Perbankan Buka Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil Drive Thru Walk Thru di KPw BI Provinsi Lampung

# Dilihat: 232 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono membuka Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil Drive Thru Walk Thru, yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 27 s.d 28 April 2022, di halaman KpwBI Provinsi Lampung, Rabu (27/4/22). “Serambi Rupiah Ramadhan : Belanja Bijak dan Rawat Rupiah”.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono dalam sambutannya menyampaikan, saya mengucapkan terimakasih kepada delapan bank yang telah bergabung hari ini, ini menjadi sebagai bagian dari kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Jadi di samping masyarakat bisa tukar dimasing-masing bank, hari ini dan besok juga melayani penukaran ditempat ini,” kata Budiyono.

BACA JUGA:  Kampanyekan Anti Hate Speech, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Kompetisi dan Festival Film Pendek SOS 2023

Kita memang mengupayakan, lanjut Budiyono, agar kegembiraan masyarakat di Idul Fitri 1443 H ini semakin lengkap lagi, dan bisa memegang uang yang memang sudah tradisi kita untuk berbagi – bagi kepada keluarga yang berada di kampung dan di rumah. “Ini memang sudah menjadi tugas kita bersama BI dan Perbankan mendistribusikan uang itu dengan lancar kepada masyarakat sesuai dengan itu pecahan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Budi.

BACA JUGA:  Inflasi Masih Berlanjut Pada Juni 2022, Didorong Oleh Kenaikan Harga Aneka Cabai dan Bawang Merah

Budi menjelaskan, hari ini Alhamdulillah ada delapan bank, ada dari Bank Indonesia, Bank Lampung, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BCA, Bank BRI, Bank BSI, Bank CIMB Niaga, kita bersama – sama untuk memberikan layanan kepada masyarakat agar masyarakat mudah melakukan penukaran itu. “Di pasar-pasar kita sudah melakukan penukaran dari awal dan juga bisa menukar ke banknya masing-masing. Dan kegiatan ini sebelumnya sudah pernah kita jalani sebelum masa pandemi Covid-19,” kata dia.

BACA JUGA:  Jalan Sehat “Unila Be Strong” Peringati Hari Kartini dan Hardiknas

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang akan menukar uang itu kami membatasi maksimal 3,8 juta dengan pecahan 1000, 2000, 5000, 10.000, dan 20.000. “Tidak ada biaya satu persen pun dalam penukaran uang hari ini, dan Insya Allah delapan bank hari ini bisa melayani bapak ibu dengan baik,” tutup Budi.