Ustadz Abdurahman Beri Motivasi Bagi WBP Lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung

# Dilihat: 278 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dakwah religius yang merupakan salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah dipenuhi, hal ini dibuktikan dengan datangnya ustadz kondang Abdurrahman beserta rombongannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Bandarlampung, Selasa (14/6).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar mengatakan, kegiatan pembinaan rohani bagi warga binaan. Bahwa kehadiran Ustad dari Banjarmasin ini merupakan suatu kebahagian bagi Lapas untuk memotivasi para WBP lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Keren ! Prajurit Yonif 7 Ajabra Sapu Bersih Medali Emas Pangdam V/ Brawijaya Cup 2023

“Ustadz ini memang biasa berkeliling dari lapas maupun rutan ke daerah – daerah, hari ini dia di Sumatera khusus nya Lampung ,lanjutnya ke Sumatera Selatan, kehadiran beliau di lapas Narkotika ini untuk memotivasi atau meningkatkan imam para Warga binaan, agar menjadi orang lebih baik lagi selama berada di Lapas,” kata Porman saat diwawancara media.

Untuk itu, kata Porman, dirinya berharap pembinaan Rohani seperti ini tidak dilakukan hanya sekali saja, namun berulang kali, agar WBP sadar atas prilaku yang telah di perbuat sebelumnya.

BACA JUGA:  Razia Kamar Warga Binaan, Petugas Gabungan Temukan Barang Yang Dilarang di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung

“Ketika mereka keluar dari Lapas, mudah – mudahan WBP ini dapat berguna di lingkungan masyarakat dan sadar apa yang telah mereka pelajari di dalam lapas , bisa diterapkan dikehidupan mereka kelak,” ungkapnya.

Sementara, Ustad Abdurrahman mengungkapkan, jika perlu adanya motivasi peningkatan keagamaan di dalam lapas, guna menjadi orang yang lebih baik.

“Beberapa materi tadi kami sampaikan, supaya mereka tahu atau paham, tempat ini adalah tempat yang dicintai Allah, supaya mereka berubah , “jelasnya.

BACA JUGA:  Prajurit Harimau Putih Yonif 8 Marinir Antusias Sambut Danbrigif 4 Mar/BS

Ia menambahkan , dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kalapas atau lapas Narkotika , untuk menjadikan WBP paham dalam mengikuti pembinaan Rohani tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena kita ketahui bagiamana merubah watak seseorang agar bagus, dan meningkatkan derajat mereka lebih baik lagi, dengan mengikuti ajaran Nabi kita Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.