Wujud Cinta Pada Rasulullah, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

# Dilihat: 123 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung acara dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Pejabat Administrasi dan Pengawas serta seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, Rabu (27/9)

Mengawali Acara, Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; berikan sambutannya. Ikmal menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para pegawai agar dapat meneladani sifat – sifat Rasulullah sebagai manusia yang berakhlaqul karimah terutama dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  162 Siswa Papua Menjalani Diktuba di SPN Kemiling Polda Lampung TA.2021

“Sebagai ASN kita juga harus melaksanakan pesan moral dari peringatan Maulid Nabi dengan melaksanakan ibadah di tengan-tengah kesibukan kita. Marilah kedepan kita semua saling bahu membahu membangun suatu mekanisme kerja dengan inovasi dan perubahan. Ini harus diawali dari diri kita sendiri untuk melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan keberkahan,” ujar Ikmal.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Rubah Alat Kelengkapannya , Ini Komposisi Terbaru!

Acara dilanjutkan dengan tausiyah ceramah agama dan siraman rohani oleh Ustadz Sukirman. Dalam tausyiahnya, Ustadz Sukirman membahas tentang nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

“Hendaklah peringatan Maulid Nabi menjadi alat sarana mencapai tujuan. Yang pertama sebagai syiar meningkatkan iman ketaqwaan dan kualitas kerja, dan yang kedua sebagai bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Upacara dan Pemberian Remisi Kepada 1.035 Warga Binaan

Para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung pun diajak untuk memperbanyak sholawat dan menjadikannya budaya dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang bertutur kata baik dan amanah dalam menjalankan tugas.

Di akhir tausiyah, Sukirman menceritakan kisah-kisah Rasulullah yang mengajarkan bahwa jika kita ingin menjadi orang yang bertaqwa, bermanfaat dan sukses dunia akhirat.