Kemenkumham Jabar Resmi Mulai Tes SKD Catar Poltekip/ Poltekim TA 2022

# Dilihat: 125 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandung —

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) hari ini (Kamis, 16/06/2022) resmi melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) Calon Taruna POLTEKIP/POLTEKIM di Jawa Barat bekerjasama dengan Kantor Regional III BKN Bandung sebagai penyedia penyelenggaraan CAT yang rencananya akan dilaksanakan selama lima hari sampai dengan tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Meskipun situasi pandemi Covid-19 sudah menunjukan grafik menurun, pelaksanaan SKD CAT masih menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sesuai pengumuman Sekretariat Jenderal Nomor SEK.2.KP.02.04-50. Prosedur protokol kesehatan juga ditambah dengan pemeriksaan hasil vaksinasi covid-19 minimal dosis kedua yang menjadi syarat wajib bagi peserta.

Disela-sela peserta menunggu sesi mulai di area tunggu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar Sudjonggo memberikan arahan kepada para peserta. Sudjonggo memulai penjelasan dengan tahapan yang saat ini dilalui oleh peserta, dari serangkaian pelaksanaan penerimaan Catar POLTEKIP/POLTEKIM tahun 2022 tes SKD CAT merupakan tahapan ke-empat.

“Saya berpesan kepada adik-adik yang mengikuti tes penerimaan CATAR tahun ini agar membawa niat murni atas keinginan sendiri mengikuti seleksi penerimaan Calon Taruna POLTEKIP-POLTEKIM tahun 2022 ini. Jangan terpancing oleh isu, berita, ataupun informasi dari pihak maupun oknum yang menjanjikan keberhasilan kelulusan adik-adik”, tegas Sudjonggo.

“Intinya ikhtiar, persiapkan mental maupun fisik karena tahapan setelah ini jika kalian lulus, fisik kalian akan diuji. Percaya kepada diri sendiri, hanya usaha dan doa yang dilakukan adik-adik yang akan menentukan keberhasilan adik-adik sekalian,” tutur Sudjonggo mengakhiri sambutan.

Kepala Divisi Administrasi Anggiat F. Panjaitan menambahkan arahan singkat kepada para peserta.
“Perlu dipahami bahwa pelaksanaan SKD CAT ini, Kemenkumham bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Oleh karenanya, segala prosedur yang dilaksanakan benar-benar obyektif. Keberhasilan kalian para peserta dalam melalui tahap ini murni ada di tangan kalian masing-masing. Tetap rileks, tenang, fokus dan awali mengerjakan dengan berdoa,” tambah Kadivmin.

BACA JUGA:  DPRD Minta Pengganti GOR Saburai Disiapkan

Pelaksanaan hari pertama SKD CATAR tahun 2022 Kemenkumham Jabar didampingi perwakilan oleh Panitia Pusat Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Hadir juga di lokasi pelaksanaan tepatnya di Kantor Regional III BKN Bandung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal, Plt. Kepala Bagian Umum Ferry Ferdiansyah, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana, dan Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Ginni Dewi Ridhawati. (Red)