Kejari Pringsewu Resmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa

# Dilihat: 230 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Pringsewu —

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu meresmikan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa yang berada di Jalan Kejaksaan Kuncup, Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu. Hal tersebut diungkapkan Kasi Intelijen Median Suwardi dalam keterangan tertulis pada, Jumat (1/6).

Median Suwardi menjelaskan, peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika tersebut menindaklanjuti surat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung (Kejagung) RI No: B-1686/E/Enz/06/2022 tanggal 29 Juni 2022. Peresmian dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk Balai Rehabilitasi Ahyaksa Kabupaten Pringsewu dan diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Kajari Pringsewu. 

BACA JUGA:  Penutupan Woodball Gubernur Cup 2023, Dandim 0410/KBL : Kobarkan Tekad, Raih Prestasi Yang Terbaik Untuk Bangsa

Pendirian Balai Rehabilitasi Narkotika itu bertujuan untuk mengimplementasikan pedoman Jaksa Agung RI No:18 Tahun 2021 tentang penyelesaian penanganan perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi dengan pendekatan “keadilan restoratif” sebagai pelaksanaan asas dominus litis jaksa.

“Peresmian dilaksanakan melalui zoom meeting oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD didampingi oleh Jaksa Agung ST Burhanudin. Balai Rehabilitasi Narkotika ini merupakan yang pertama di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung,” kata dia.

BACA JUGA:  Pengangkatan dan Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Subik Lampung Utara Sudah Tepat Sesuai Peraturan Putusan Pengadilan

Kegiatan peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Pringsewu tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pringsewu di antaranya Penjabat Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu Rio Cahyowidi, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Pringsewu.