Kepala Bapas Bandarlampung Pantau Langsung Pelaksanaan Tugas PK Dalam Pembimbingan dan Pengawasan Klien di LPKA Lampung

# Dilihat: 224 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Bapas Bandarlampung M. Rolan bersama Kepala Subise Bimbingan Klien Anak Sugiyanto ikut hadir dalam pelaksanaan tugas Pembimbingan dan Penagwasan yang dilaksanakan oleh Jajaran Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Bandar Lampung di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandarlampung.

Kedatangan M.Rolan beserta rombongan diterima langsung oleh mulyani selaku Plt. Kepala LPKA Bandar Lampung. M.Rolan berkoordinasi dengan sejumlah pejabat dan petugas di LPKA Bandarlampung terkait pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA:  Buka Rakernis Brimob, Kapolri: Amankan Agenda Nasional Hingga Internasional

Dalam kegiatan ini M.Rolan menyaksikan langsung pelaksanaan Pembimbingan dan Pengawasan yang dilakukan oleh Petugas PK sekaligus memastikan proses pembinaan yang dijalani klien anak apakah sesuai dengan pelaksanaan assesmen dan rekomendasi dari hasil Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang di ajukan ke LPKA Bandarlampung.

“Kami melihat dan menanyakan langsung terkait kondisi klien anak dan bagaimana pembinaan terhadap mereka, terkait pemenuhan Hak-hak klien serta kegiatan yang dijalani di sini,” ucap Rolan.

BACA JUGA:  Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Sukadana Ikuti Kegiatan Verifikasi Isian Kuesioner Satuan Kerja Atas Data ABH dan Anak Binaan

Kegitan pembimbingan dan pengawasan yang kami lakukan melalui jajaran petugas PK Bapas Bandar Lampung dilakukan secara berkala, kami juga membuka ruang pelayanan konsultasi bagi keluarga klien melalui layanan Hallo Bro.

“Keluarga klien dapat menelpon kami dan kami sambungkan ke petugas PK terkait penanganan anak dimaskud, keluarga dapat berkonsultasi dengan Petugas PK kami dan akan kami lakukan evaluasi terkait pelayanan yang kami terima,” tambah Rolan.