Antusias, Puluhan Petugas Lapas Gunung Sugih Ikuti Tes Kebugaran dan Pemeriksaan Kesehatan

# Dilihat: 187 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Gunung Sugih —

Cuaca yang cukup cerah menambah semangat para petugas Lapas Gunung Sugih untuk menjalani aktivitas hari ini. Bertempat di Lapangan Mini Soccer, Lapas Gunung Sugih mengadakan kegiatan tes kebugaran dan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh petugas, Kamis (21/07).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah dan Puskesmas Gunung Sugih. Melibatkan Dokter, Psikolog, dan Tim Kesehatan Dinkes Lampung Tengah yang rutin dilaksanakan 3 bulan sekali. “Tentunya bukan karena alasan, ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan dan ketahanan fisik petugas Lapas Gunung Sugih dalam melaksanakan tugas” sahut salah satu tim Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:  IPC Pelindo Panjang Mengoptimalkan Pelayanan, Dengan Menggelar Survei Kepuasan Pelanggan

Dimulai dari pemanasan yang diikuti oleh seluruh petugas, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, dan lingkar pinggang. Selanjutnya seluruh petugas/peserta tes kebugaran dilakukan skrining kesehatan oleh tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gunung Sugih seperti cek tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolestrol.

Selanjutnya seluruh peserta tes kebugaran diwajibkan sebelumnya untuk menginstal aplikasi SIPGAR. Aplikasi ini merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport. Setelah terinstal peserta melaksanakan lari ataupun jogging di Lapangan Mini Soccer dengan jarak tempuh 1,6 KM sesuai yang tertera di aplikasi. Diakhir kegiatan seluruh peserta mendapatkan bubur kacang ijo sebagai penambah asupan makanan bergizi.

BACA JUGA:  Rutan Kelas I Bandar Lampung Mengikuti Penguatan Dirpamintel Ditjenpas di Kanwil Kemenkumham Lampung

“Ucapan terimakasih kepada seluruh tim Dinas Kesehatan Lampung Tengah dan Puskesmas Gunung Sugih yang sudah menyempatkan waktunya bekerja sama dengan Lapas Gunung Sugih dalam tes kebugaran dan pengecekan kesehatan secara rutin, semoga kegiatan seperti ini terus berjalan, tentunya untuk menunjang kesehatan dan ketahanan fisik petugas Lapas Gunung Sugih,” ujar Kalapas