Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Ditutup Dengan Amanat Dari Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi

# Dilihat: 227 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandung —

Agenda Petugas Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at, 22 Juli 2022, dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara, melaksanakan upacara penutupan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) di Lingkungan Kemenkumham Jabar ini dengan ikut disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan FMD ini diawali dengan Upacara Penutupan dengan petugas Upacara dari SPN Polda Jabar, Inspektur Upacara Staf Ahli Iwan Kurniawan mengecek keseiapan peserta secara langsung dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Kemenkumham dan lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk selanjutnya dilakukan secara simbolis pelepasan tanda Latihan diikuti dengan pemasangan Pin atau Brevet FMD ini oleh Inspektur Upacara kepada 2 Perwakilan peserta FMD.

BACA JUGA:  Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Rapat Persiapan Seleksi Pra Dipa dan Tender Dini Tahun 2023

Sebelum dengan resmi menutup kegiatan FMD Petugas Pemasyarakatan ini Sahli Bidang RB Iwan Kurniawan sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat nya bahwa, Para Peserta yang melaksanakan kegiatan FMD ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh Unit Pelaksana Teknis nya masing-masing agar dapat mengimplementasikan dan membagikan pengalaman pelatihan dikegiatan FMD ini kepada Petugas Pemasyarakatan yang lainnya.

BACA JUGA:  Menuju DPR RI, Ahmad Handoko Siapkan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Jika Terpilih

“Saya berharap, pembinaan FMD ini dapat menjadi kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh Petugas Pemasyarakatan yang mempunyai jiwa integritas yang tinggi serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dan pengawasan dengan baik.” Ungkap Sahli Bidang RB ini.

“Saya yakin bahwa Saudara-saudara peserta telah memperoleh banyak bekal pengetahuan dan wawasan yang pada muaranya adalah penyatuan pemahaman tentang teknis pengamanan. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan membawa dampak yang positif terutama disamping adanya peningkatan kemampuan Petugas keamanan juga difokuskan pada Penguatan kapasitas Program Pelayanan yang mensyaratkan para pelaksana yang handal berkinerja tinggi, melayani dengan tulus dan berintegritas tinggi.” Pungkasnya.

BACA JUGA:  Brimob Raih Piala Juara I Usai Kalahkan Juara Bertahan dalam Mini Soccer Kapolda Cup II Tahun 2023

Setelah Upacara Penutupan FMD diakhiri menyanyikan lagu Bagimu Negeri, Kegiatan ditutup dengan Penampilan yel-yel dari para peserta FMD Petugas Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar ini beserta penghormatan secara bergantian dari para peserta per kelompok kepada Pimpinan dan Kepala UPT Pemasyarakatan yang hadir pada kegiatan.