Penyuluhan Hukum Prajurit Brigif 4 Marinir/BS : Disiplin Adalah Nafas Prajurit

# Dilihat: 169 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Pesawaran —

Prajuirt Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan penyuluhan hukum di Lapangan Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung. Senin 24/07/2022.

Penyuluhan hukum dilaksanakan dalam menyikapi berbagai kejadian yang terjadi yang melibatkan prajuirt Marinir khusunya di Provinsi Lampung. Perwira Hukum (Pakum) Brigif 4 Mar/BS Letnan Dua Laut (KH) Wahyu Febrianto, S.H memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit Ma/Kima Brigif 4 Mar/BS disela-sela kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri wulan III T.A 2022.

BACA JUGA:  Brigif 4 Marinir/BS Membangun Jalan Baru Akses Menuju Garase Tank

Dalam kegiatan tersebut Pakum Brigif 4 Marinir/BS Letnan Dua Laut (KH) Wahyu Febrianto, S.H menyampaikan agar setiap prajurit meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, harus patuh tehadap aturan- aturan yang ada baik berupa Undang – Undang, Peraturan Pemerintah, Perpang TNI, Perkasal , ST dan lain-lainya, menekankan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS agar menjunjung tinggi toleransi baik sikap dan perbuatan, konsekwensi bagi prajurit yang melanggar tindakan pindana serta penerapan jiwa korsa untuk sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah maupun dengan Masyarakat Sipil.

BACA JUGA:  Pemenuhi Hak Warga Binaan, Lapas Rajabasa Laksanakan Perjanjian Kerja Sama Dengan Bapas Bandarlampung

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan bahwa pemyuluhan hukum perlu dan sangat penting dilaksanakan agar setiap personel memahami dan mengerti tentang hukum sehingga mampu berbuat dan bertindak sesuai aturan yang berlaku.

Kolonel Marinir Harry Indarto menegaskan pentingnya kedisiplinan karena “Disiplin adalah Nafas Prajurit”. Untuk itu perlu adanya pengawasan,pengendalian serta pembinaan dari Komandan Satuan yang merupakan implementasi dari salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.