Cegah Demam Berdarah, LPKA Klas II Bandarlampung Lakukan Fogging

# Dilihat: 172 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Demam berdarah bisa menyerang siapa saja. Tak terkecuali di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Bandarlampung. Oleh karena itu, petugas LPKA pada Senin (01/08) berinisiatif melakukan fogging sebagai langkah preventif dan antisipatif perkembangan penyakit tersebut.

Plh. Kepala LPKA Lampung, Mulyani mengatakan kegiatan Fogging atau pengasapan dilakukan di area dilingkungan LPKA Lampung dari mulai kantor hingga wisma hunian guna antisipasi penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandarlampung.

BACA JUGA:  Semarak HBA ke-63, Kejati Lampung Gelar Donor Darah dan Khitan Massal

Selain fogging, pihaknya juga rutin membersihkan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, serta menjaga kondisi LPKA Bandarlampung tetap bersih dan nyaman. “Selain cegah Covid-19, kami juga melakukan cegah demam berdarah, serta tetap melakukan prokes ketat cegah Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan memperhatikan kebersihan lingkungan,” kata Mulyani.

Fogging dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam upaya menjaga kesehatan anak didik pemasyarakatan LPKA Lampung. Fogging terselenggara atas kerjasama LPKA Lampung dengan Puskesmas Tegineneng. Kegiatan Fogging ini Berlangsung dengan Tertib dan Aman.