Lapas Rajabasa Jalin Kerjasama Dengan LPK Teladan Sahabat Menggelar Pelatihan Pertukangan Kayu

# Dilihat: 286 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lapas Kelas I Bandar Lampung bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Teladan Sahabat menggelar pelatihan pertukangan kayu untuk memberi bekal kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada, Kamis 17 November 2022.

Sebanyak 20 WBP akan mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan selam enam hari. Instruktur Pelatihan Pertukangan Haryono mengatakan tahap awal pelatihan akan dikenalkan alat-alat pertukangan kayu. Kemudian dilanjutkan dengan pola potong-belah ketam dasar, konstruksi sambung, pola perakitan secara keselurahan sampai dengan finishing.

BACA JUGA:  Pengobatan Alat Vital Cikarang Bekasi Hj Mak Erot H Saepudin

“Kita akan praktik membuat meja, pada hari akhir kita akan adakan evaluasi,” ujar Haryono yang juga menjadi Guru Kriya Kayu di SMK Negeri 5 Bandar Lampung. Haryono menambahkan peserta pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikan hasil pelatihan. “Kalau tidak semua ya minimal 3 atau 4 orang yang jadi, itu bakal jadi life skill atau bekal hidup mereka,” lanjut Haryono

BACA JUGA:  Strategy War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar, Kakanwil Sorta Hadiri Dialog Pemuda Nusantara Provinsi Lampung

Pelatihan ini merupakan pelatihan tahap awal. Dia berharap pelatihan akan berkelanjutan sehingga pelatihan bisa sampai tahap mahir. Mewakili Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Kabag Tata Usaha Mulyani bersama Direktur Teladan Sahabat Hernadi Priambodo membuka acara pelatihan bersertifikat.