Peringati HBP Ke-59, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Masyarakat

# Dilihat: 205 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan. Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 2023.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas HBP Ke-59, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar menyumbangkan 100 paket sembako dibeberapa daerah yang diserahkan langsung kepada masyarakat sekitar lingkungan Lapas Narkotika.

BACA JUGA:  Monitoring dan Evaluasi Divisi Pemasyarakatan ke Rutan Kotabumi

Kegiatan bakti sosial Ini adalah bentuk kepedulian institusi dengan masyarakat sekitar. Keberadaan Lapas narkotika ini sendiri, mempunyai arti. Minimal menjadi salah satu instansi yang memiliki empati terhadap lingkungannya.

“Tidak banyak yang bisa kami jangkau dan berikan, walaupun seadanya mohon diterima dengan keikhlasan, semoga bantuan ini bermanfaat dan kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” kata Kalapas Porman Siregar didampingi pejabat Lapas Narkotika lainnya.

BACA JUGA:  Peduli Warga Binaan, Anggota Koramil 410-03 TBU Bagikan Nasi Kotak di Wilayah

Porman juga berharap pembagian paket sembako ini dapat membantu warga sekitar yang membutuhkan dan sekaligus upaya sinergi bersama masyarakat lingkungan Lapas Narkotika. Dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat dan juga membuat pemasyarakatan semakin maju.

Salah satu warga sekitar yang menerima bantuan mengucapkan sangat bersyukur menerima bantuan yang diberikan oleh Lapas Narkotika Bandarlampung. “Kami sangat berterima kasih kepada Lapas narkotika karena peduli terhadap masyarakat dan semoga Lapas Narkotika semakin maju dan sukses,” kata Supardi.