Kepedulian Sosial, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban Kepada Warga di Sekitar Lingkungan Lapas

# Dilihat: 153 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di hari ketiga, Lapas Kelas IIA Bandarlampung kembali menyembelih 7 ekor sapi yang dibagi menjadi 550 paket daging kurban untuk diberikan kepada warga kurang mampu dan membutuhkan yang berhak menerimanya di wilayah sekitar lingkungan Lapas, Sabtu (01/07/2023).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar, A.Md.IP., S.H., M.H mengatakan
pembagian daging ini merupakan wujud kepedulian sosial dan empati terhadap masyarakat kurang mampu disekitar Lapas. Selain untuk diolah menjadi makanan bagi para warga binaan, kami juga menyisihkan untuk warga kurang mampu di sekitar lingkungan Lapas sebagai bentuk kepedulian sosial dari jajaran petugas Lapas.

BACA JUGA:  Waspada Banjir, Babinsa Koramil 410-03/TBU Bersama Lurah dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

Kebahagiaan warga sekitar yang menerima bantuan daging kurban terpancar ketika Kepala Lapas Narkotika Bandarlampung, Porman Siregar menyerahkan secara langsung kepada ratusan warga yang telah menunggu. Terlihat dalam raut wajah bahagia dan terharu ketika mereka menerima paket daging kurban tersebut.

Selesai pelaksanaan kegiatan Kalapas Nakotika Bandarlampung menyampaikan apresiasi kepada jajarannya. “Alhamdulillah terimakasih kepada petugas pengamanan, panitia pelaksana dan seluruh jajaran dengan terciptanya situasi aman dan kondusif dalam penyelenggaraan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023  Masehi, mulai dari pelaksanaan sholat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban diteruskan dengan pembagian daging kurban” tutur Porman.

BACA JUGA:  Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, Gunakan Pakaian Adat Pegawai Lapas Besi Gelar Upacara Bendera

Salah satu warga sekitar Lapas, Wagimin mengatakan sangat bersyukur karena telah menerima paket daging kurban yang diberikan Lapas Narkotika Bandar Lampung. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan terima kasih karena kepedulian pihak Lapas kepada kami karena telah memberikan paket daging kurban. Terima kasih bapak Kalapas atas daging kurban yang telah kami terima semoga Lapas Nakotika Bandar Lampung dibalas kebaikannya oleh Allah subanahu wa ta’ala,” kata Wagimin.

BACA JUGA:  Perkuat Pemahaman dan Tingkat Kedisiplinan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Sosialisasi Tentang Disiplin Pegawai