Bina Mental Kristiani, Oikumene Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Ibadah Rutin

# Dilihat: 135 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Ibadah Rutin Oikumene Kanwil Kemenkumham Lampung Bina Mental Kristiani digelar secara Hybrid melalui virtual (zoom meeting) dan secara langsung. Kegiatan Ibadah kali ini mengusung tema “Selagi Hari Masih Siang” yang mengutip dari Yohannes 9:1-4 yang dipimpin oleh Pendeta Samuel Sitompul yang juga sebagai Ketua PGI Wilayah Lampung dan Praeses XXXII  Lampung.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendeta yang telah memberikan siraman Rohani Selagi Hari Masih siang, dan berharap semoga dapat memberikan semangat dan mengingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas segala sesuatu yang telah diberikan hingga saat ini kepada yang mengikuti ibadah kali ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung yang beragama kristiani.

BACA JUGA:  Gagalkan Aksi Tawuran, Patroli Gabungan Tiga Pilar Kamtibmas Ringkus Dua Remaja Bawa Sajam di Way Halim

Pada kesempatan ini Pendeta Samuel Sitompul juga menyampaikan bahwa kita harus menghargai waktu karena Alkitab mengajarkan kita bahwa akan selalu ada awal dan akhir dari segala sesuatu.

“Waktu akan cepat segera berlalu dan waktu adalah kesempatan oleh karena itu kita harus memanfaatkan waktu dengan baik, hidup dengan baik dan benar (sebagaimana ayat 4), menjadi garam dan terang dimanapun kita berada, serta menjadi berkat bagi banyak orang.” Ujar Pendeta Samuel.

BACA JUGA:  Kemendagri Gelar Rakor Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Wujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Turut hadir dalam kegiatan ini Penasehat / Pembina Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI, Drs. F. Haru Tamtomo, Bc.IP, S.H.,M.Si yang mengucapkan kepada seluruh pegawai kristiani Kementerian Hukum dan HAM RI dari Sabang hingga Merauke yang mengikuti Ibadah pada hari ini secara langsung dan Virtual. Acara ditutup dengan doa Bersama. (*)