Kompolnas Mengapresiasi Respon Cepat Kapolda Lampung

# Dilihat: 115 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto memberikan Apresiasi Gerak Cepat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam Penanganan adanya Peristiwa Meninggalnya Siswa APT di SPN Kemiling Polda Lampung yang cukup menyita perhatian Publik. Pada saat Konferensi Pers di Sigerlounge Polda Lampung, Rabu, (23/08/ 2023).

Benny mengatakan dengan berbekal kronologis kejadian, guna mencari titik terang Peristiwa meninggalnya Siswa APT, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., membentuk Tim Khusus dan menunjuk Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi sebagai Ketua Tim untuk mengusut tuntas Peristiwa Meninggalnya Siswa di SPN Kemiling Polda Lampung, dan dimana Tim yg dipimpin langsung Wakapolda yang beranggotakan Irwasda, Dirreskrimum, Karo SDM, Kabid Propam dan Kabid Dokkes.

BACA JUGA:  Kunjungi Rutan Kelas I Bandarlampung, Kadivpas Apresiasi Kesiapan Pelayanan Penerimaan Kunjungan Tahanan

Bahkan didalam penanganan Peristiwa meninggal nya Siswa APT di SPN Kemiling, Kapolda Lampung membuka ruang kepada pihak Eksternal seperti Kompolnas, Ombudsman RI, Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Forensik untuk ikut mendalami peristiwa tersebut, guna melakukan Penyelidikan bertujuan agar Peristiwa tersebut dapat ditanganin secara lebih Profesional, Obyektif, Komprehensif, Akuntabel dan Transparan dan apapun hasilnya akan disampaikan ke publik.

BACA JUGA:  174 WBP Lapas Perempuan Bandarlampung Terima Remisi Idul Fitri dan 02 Narapidana Peroleh Remisi Sakit Berkepanjangan

Keterlibatan pihak Eksternal ini diharapkan bisa menbantu Timsus untuk menyelidiki dan mendalami Penyebab meninggalnya Siswa APT secara cepat dan tepat dan kita saat ini menunggu hasil otopsi.