Tingkatkan Pelayanan, Karutan Beserta Jajaran Rutan Kelas I Jakarta Pusat Mengkuti Sosialisasi Standar Mapenaling Tahanan

# Dilihat: 111 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Jakarta —

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap beserta jajaran mengikuti giat Sosialisasi Standar Mapenaling Tahanan di Aula Gedung Utama Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Kegiatan Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran dengan tujuan mendukung tugas dan fungsi dalam pelaksanaan layanan administrasi serta pelayanan tahanan pada masa mapenaling sesuai dengan standar Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran.

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran, Marselina Budiningsih hadir langsung dalam Pembukaan Sosialisasi yang dipimpin oleh Koordinator Sub Direktorat Administrasi Pelayanan Tahanan dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Radi Setiawan.

BACA JUGA:  Sita Barang Bukti Paket Diduga Sabu dan Inex, Rutan Kota Agung Berhasil Mengungkap Penyelundupan Narkoba

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran, Marselina Budiningsih. Dalam sambutannya, beliau berharap,” Semoga dengan adanya Sosialisasi Standar Mapenaling Tahanan ini dapat menjadi panduan bagi para Petugas Rutan Kelas | Jakarta Pusat sehingga dapat lebih baik dan optimal dalam memberikan pelayanan sehingga menjadi contoh bagi UPT lainnya.”

BACA JUGA:  Tingkatkan Pembinaan, Lapas Kotabumi Laksanakan Perjanjian Kerjasama

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan Petugas yang dipimpin oleh Ketua Tim Sosialisasi, Radi Setiawan. Radi Setiawan selaku Koordinator Sub Direktorat Administrasi Pelayanan Tahanan dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan, bahwa para Petugas terutama Assesor di Rutan Kelas I Jakarta Pusat agar dapat mempelajari, memahami lalu melaksanakan Standar Mapenaling Tahanan dan instrumen asesmen sesuai ketentuan yang ada agar tidak ada penyimpangan.

“Diharapkan para Petugas Pemasyarakatan fokus tentang bagaimana problem solving diselesaikan dan tidak berfokus dengan kekurangan yang ada di Lapas/Rutan,” tutur Radi Setiawan.

BACA JUGA:  Ratusan Atlet Panahan Antusias Ikuti Kadivre IV Cup Archery Competition 2023

Kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan assesmen kepada para WBP yang dilakukan oleh Para Assesor di Ruang Kunjungan Rutan Kelas | Jakarta Pusat. Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat berharap, dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi terkait Standar Mapenaling Tahanan, pelayanan Petugas kepada WBP yang dititipkan di Rutan Kelas I Jakarta Pusat menjadi lebih terukur dan sesuai standar ketentuan yang berlaku.