Perkuat Komitmen Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Rutan Kotabumi Laksanakan Study Tiru ke Lapas Muara Enim

# Dilihat: 109 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi melaksanakan Study Tiru ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Kunjungan diterima langsung oleh Tim WBK Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dan sharing knowledge terkait kiat-kiat dan fokus 6 area perubahan yang ada di Lembar Kinerja Evaluasi serta Rencana Kerja Tahunan yang ada di aplikasi E-Reformasi Birokrasi Kemenkumham.

BACA JUGA:  OJK Lampung dan Pemkot Dorong Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat 6 area perubahan yang telah teraplikasi secara optimal di Lapas Kelas IIB Muara Enim dipandu oleh Tim WBK Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Enam area perubahan tersebut antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksinasi Koramil 410-06/Kedaton Menyasar Pesantren Ma’had Al Qurroli Tahfidhi Qur’an

Tim Z! menuju WBK Rutan Kelas IIB Kotabumi diajak berkeliling melihat layanan yang ada di Lapas Kelas IIB Muara Enim termasuk dapur sehat, Klinik Pratama, Pos Bindu PTM, LPK Lapas Muara Enim, dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).