Pastikan Kondisi Rutan Aman dan Kondusif, Kepala KPR Beserta Petugas Jaga Laksanakan Kontrol Blok Hunian Secara Rutin

# Dilihat: 104 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian, anggota regu pengamanan melaksanakan kontrol blok hunian secara rutin di malam hari, Sabtu (17/02/2024).

Kontrol keliling merupakan kegiatan rutinitas pada waktu pagi, siang maupun malam, yang bertujuan untuk melakukan pengawasan pengamanan.

Kegiatan kontrol blok hunian yang dilakukan oleh petugas meliputi pemeriksaan fisik blok hunian, pemeriksaan sekeliling blok hunian, dan pemeriksaan kegiatan WBP pada malam hari di kamar hunian mereka. Petugas juga melakukan dialog dengan WBP untuk mengetahui kondisi mereka.

BACA JUGA:  Laksanakan Kunker, Kadivpas Kemenkumham Lampung Berikan Penguatan Kepada Jajaran Petugas Rutan Krui

Kepala KPR Rutan Sukadana, Abi Aufa Al Qohhar menjelaskan kegiatan kontrol blok hunian secara rutin ini merupakan salah satu strategi pengamanan yang penting untuk dilakukan seluruh jajaran anggota pengamanan.

“Kontrol blok hunian dapat membantu mencegah dan mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian. Selain itu, juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian serta memantau kondisi WBP,”jelasnya.

BACA JUGA:  Rutan Sukadana Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng Mewarnai Pergantian Malam Tahun Baru 2024

Kegiatan kontrol blok hunian ini dilaksanakan secara rutin tiap satu jam sekali yang dilakukan baik oleh Kepala Regu Pengamanan (Karupam) maupun anggota Rupam secara bergantian.

Kepala KPR Abi Aufa berpesan kepada para petugas yang berjaga di blok hunian khususnya pada malam hari agar terus waspada.

“Kepada setiap petugas yang berjaga pada malam hari, harus terus waspada, lakukan kontrol keliling setiap saat, dan laporkan segera mungkin apabila ada terjadi hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Sukadana,” tegasnya.