Peringati Hari Kesehatan Nasional, LPKA Kelas I Palembang Ikuti Senam dan Penyuluhan Jantung oleh YJI Sumsel

# Dilihat: 113 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Palembang —

Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional dan HUT Yayasan Jantung Indonesia Ke 42 tahun, LPKA Kelas I Palembang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia cabang utama Sumatera Selatan gelar senam jantung sehat dan penyuluhan kesehatan jantung.

Bertempat di Lapangan Olahraga LPKA Kelas I Palembang, kegiatan dihadiri langsung oleh ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Prov Sumatera Selatan Ibu Fauziah Mawardi didampingi oleh Kepala LPKA Kelas I Palembang Dr. Tetra Destorie Imantoro serta diikuti oleh seluruh pegawai dan Andikpas LPKA Kelas I Palembang.

BACA JUGA:  Penutupan PKL SMK Negeri Padang Cermin di Mako Brigif 4 Mar/BS

Dr. Tetra Destorie Imantoro selaku Kepala menyatakan bahwa kegiatan senam dan penyuluhan tentang jantung ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Andikpas LPKA Kelas I Palembang. Selain sebagai salah satu sarana dalam menjaga kebugaran tubuh, giat senam jantung sehat ini juga menjadi giat rekreasional bagi Andikpas karena disela kegiatan senam selalu diiringi dengan canda dan tawa para Andikpas.

Kegiatan diawali dengan senam jantung sehat yang merupakan salah satu dari bagian program pembinaan bagi anak didik pemasyarakatan yang bekerjasama dengan YJI Prov Sumsel.

BACA JUGA:  Waka Polda Lampung Cek Langsung Vaksinasi Booster WBP Lapas Perempuan Lampung

Dalam kesempatan tersebut juga, pegawai dan andikpas LPKA Kelas I Palembang diberi penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung sejak dini yang disampaikan oleh dr. Edrian Zulkarnain, Sp., JP (K) FIHA selaku narasumber.

Dalam materinya, dr. Edrian menyampaikan agar menjalankan pola hidup sehat dengan menghindari rokok, tidur secukupnya, makan sayuran dan buah serta olahraga rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan jantung sejak dini. Andikpas dan pegawai tampak antusias mengikuti penyuluhan tersebut dan aktif memberikan pertanyaan mengenai kesehatan khususnya jantung.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Prov Sumatera Selatan dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan senam dan penyuluhan tentang jantung di LPKA Kelas I Palembang ini merupakan Program Kerja Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Unjuk Rasa, Dit Samapta Polda Lampung Dan Satpol PP Latihan Bersama

“Acara penyuluhan kesehatan jantung bagi andikpas dan pegawai LPKA Kelas I Palembang dalam rangka hari kesehatan nasional dan HUT YJI ke 42 ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menyadarkan kita semua betapa berartinya dan pentingnya hidup sehat dan diharapkan kedepannya angka kematian akibat penyakit jantung berkurang di Sumatera Selatan.” jelas Fauziah.