Serahkan Pataka, Kakanwil Sorta Kukuhkan Pengurus P3KH Provinsi Lampung

# Dilihat: 108 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, mengukuhkan Pengurus Persatuan Purnabakti Pengayoman (P3KH) Wilayah Provinsi Lampung periode 2023-2028 pada Kamis, (23/11/2023).  

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, turut hadir Jajaran Pengurus P3KH Pusat, Sesepuh Puna Bhakti Pengayoman, Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham lampung, serta seluruh Kepala satker se-Lampung yang mengikuti dan menyaksikan kegiatan secara langsung maupun daring melalui Zoom.

Dalam sambutan, Kakanwil Sorta menjelaskan bahwa Pembentukan organisasi purnabhakti Pengayoman ini adalah yang pertama dibentuk sesuai arahan Pengurus Purnabhakti Pengayoman Pusat dengan tujuan untuk memberikan semangat persatuan dan kesatuan, silaturahmi dan mewujudkan kasih sayang diantara para purnabhakti.

BACA JUGA:  Bangun Sinergitas Aparat Penegak Hukum, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung Buka Rakor Dilkumjakpol Tahun 2023

Sebagai tanda pengukuhan, dilakukan penyerahan Pataka Persatuan Purnabhakti Pengayoman dan Penyematan ID Card, Pin serta seragam kepengurusan oleh pengurus harian P3KH Pusat kepada Fatmawati selaku Ketua P3KH Wilayah Lampung dan juga jajaran Kepengurusan P3KH Lampung.

”Saya ucapkan Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga Bapak/Ibu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga Organisasi Purnabhakti Pengayoman di Wilayah Lampung dapat berjalan sesuai yang diharapkan” Ujar Kakanwil Sorta.

BACA JUGA:  Karutan Pimpin Apel Kesiagaan Serentak Jelang Libur Hari Raya Idul Adha di Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Selaku Ketua P3KH Wilayah Lampung yang baru dikukuhkan, Fatmawati mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan menyiapkan program-program yang bermanfaat bagi para pensiunan. Senada dengan Fatmawati, Saiful Rohman selaku pengurus harian yang mewakili pengurus P3KH pusat dalam sambutan mengapresiasi atas perhatian maksimal yg diberikan oleh kakanwil sorta kepada para purna bhakti pengayoman.

Para purnabhakti dianggap sebagai contoh yang telah sukses berkarir dan senantiasa menjadi teladan bagi lingkungan masyarakat dan diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan hobi, minat dan bakat. Sebab pada persatuan ini, telah disiapkan bidang-bidang yang dapat dikembangkan dan ditekuni, mulai dari bidang Kesejahteraan dan sosial, Bidang Usaha dan Kemitraan, Bidang Keagamaan serta Bidang Olahraga dan Kesenian.

BACA JUGA:  Jaga Kesehatan WBP dan Lingkungan Tetap Terjaga, Perawat Rutan Kotabumi Kontrol Keliling Cek Kesehatan

Dengan demikian diharapkan para purna bhakti dapat menikmati hari tua dengan bahagia dan sejahtera. Sebagai penutup Kakanwil Sorta menyampaikan harapan agar P3KH bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berkumpul dan berbagi cerita, namun menjadi sebuah organisasi yang bermakna serta bermanfaat banyak demi kemajuan instansi Kemenkumham.