Terkait Pemasaran Produk WBP, Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Kordinasi Dengan Disperindag Provinsi Lampung

# Dilihat: 164 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Jalin Sinergitas, Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan kordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Lampung, Terkait Pemasaran Produk WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung, Kamis (30/11).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri dan Kabid Kegiatan Kerja, Muda Husni, Kepala Seksi Bimbingan Kerja, Edi Suyono beserta jajaran Staf sambangi Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung dalam rangka menjalin Kerja sama antara kedua pihak sekaligus mempromosikan unit produk yang ada di Lapas Kelas I Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Kejar Target Kinerja, Tim Bagian Program dan Humas Lakukan Monev Pada Lapas Kelas IIA Kalianda

Kunjungan kerja kali ini disambut baik oleh Kepala Dinas, Elvira Umihanni dengan agenda kegiatan melaksanakan konsultasi dengan DESPERINDAG terkait program pembinaan keterampilan bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Safiul Sahri menyampaikan kunjungan ini bertujuan meningkatkan sinergitas antara DESPERINDAG dan Lapas Kelas I Bandar Lampung, untuk melibatkan pemberdayaan SDM Warga Binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung pada pengembangan IKM Kota Bandar Lampung, dalam bentuk pelatihan atau produki yang dibutuhkan dalam pangsa pasar.

BACA JUGA:  Antisipasi Peredaran Narkoba, Rutan Bandarlampung Razia Kamar WBP

“Wujud kegiatan pembinaan kepada Warga Binaan, yaitu dengan membekali mereka keterampilan kerja sehingga, ketika selesai menjalani masa pidana, mampu bermanfaat bagi lingkungan keluarga dan masyarakat. Untuk itu memohon dukungan dan kerja sama dengan Dinas perindustrian perdagangan Provinsi Lampung memberi pelatihan terkait kebutuhan Warga Binaan,” tutur Saiful Sahri.

Elvira Umihanni selaku Kepala Dinas menyampaikan produk produk hasil warga binaan bisa dipasarkan melalui bazar rutin yang diadakan DESPERINDAG untuk produk IKM, untuk itu selanjutnya akan dilaksanakan MOU antara Lapas Kelas I Bandar Lampung dan DESPERINDAG Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Bob Osianto Siregar Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 9 Marinir

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta penyerahan produk WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung yaitu Roti Raja Bakery.