Tingkatkan Langkah Preventif dan Responsif Terhadap Napiter di Lapas dan Rutan, Kakanwil Sorta Terima Kunjungan Dari Polda Lampung

# Dilihat: 67 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban tobing terima kunjungan dari Kepolisian Daerah Lampung, Rabu (29/11). Bertempat diruang Kepala kantor Wilayah, Kakanwil Sorta sambut hangat kedatangan Tim dari Polda Lampung yang di pimpin oleh, Sukadi, Kanit Intel Polda Lampung.

Dalam Pertemuan ini Kakanwil dan Tim dari Polda Lampung membahas tentang berbagai aspek terkait peningkatan keamanan di dalam Lapas dan Rutan. Tujuan utama pertemuan pada hari ini adalah meningkatkan koordinasi dalam rangka pencegahan potensi kerawanan keamanan yang mungkin timbul di antara narapidana teroris.

Pertemuan tersebut juga mencakup pembahasan mengenai pemantauan aktivitas, penguatan pengawasan di dalam Lapas, serta peningkatan kapasitas petugas keamanan. Langkah-langkah preventif dan responsif diidentifikasi dan diintegrasikan dalam upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas.

BACA JUGA:  Kepala Rutan Krui Terima Penghargaan Terbaik Satker Awards KPPN Liwa 2023

Kakanwil sorta memberikan sikap positif terhadap kunjungan Tim Polda Lampung pada hari ini, Ia Sepakat bahwa untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban, Kanwil Kemenkumham Lampung akan melakukan pemantauan secara berkala guna mengevaluasi pelaksanaan langkah-langkah keamanan. Upaya bersama ini tidak hanya mencakup penanganan potensi keamanan di dalam Lapas, tetapi juga melibatkan strategi pencegahan untuk mencegah radikalisasi di dalam dan di luar penjara, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat Lampung