Berikan Bimbingan Napi, Kakanwil Jateng Kunjungi Bengkel Kerja Lapas Kelas I Semarang

# Dilihat: 86 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Semarang —

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto kunjungi Lapas Kelas I Semarang. Maksut kunjungan tersebut adalah dalam rangka kegiatan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal).

Didampingi oleh Kepala Lapas Semarang beserta jajaran, Tejo mengunjungi beberapa unit bengkel kerja Lapas. Salah satu unit yang dikunjungi yaitu unit kaligrafi dan unit jahit.

BACA JUGA:  Penambahan BTS Tumijajar, Jumlah Pelanggan Indosat Ooredoo Meningkat Hingga 50 Persen

Beliau mengapresiasi produktifitas warga binaan pemasyarakatan yang bekerja pada kedua unit tersebut. Menurutnya, mereka dapat menghasilkan produk yang bernilai jual dengan kualitas yang dapat bersaing.

Beberapa produk dari unit kaligrafi yang dijual saat ini adalah ukiran kaligrafi, sedangkan dari unit jahit antara lain baju, boneka, keset serta kasur.

Pada saat yang sama, Tejo memberikan bimbingan dan arahan kepada WBP agar tetap produktif berkerja sembari menjalani hukumannya disini.

BACA JUGA:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Bersama Polda Lampung dan APINDO Gelar Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Bagi UMKM dan Masyarakat Umum

Kegiatan ditutup dengan evaluasi bersama Kalapas dan jajaran pejabat struktural di area kegiatan kerja Lapas Semarang.