Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Gelar upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023

# Dilihat: 95 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Belitung —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Lapangan Apel, Jum’at (22/12). Upacara diikuti seluruh Petugas dan seluruh warga binaan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Kalapas Gowim Mahali bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, pada upacara peringatan Hari Ibu ke-95.

BACA JUGA:  Agar Kendaraan Tidak Bodong, Jasa Raharja Imbau Pemilik Kendaraan Jangan Abaikan Surat Peringatan

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini, tanggal 22 Desember 2023, kita dapat melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95, seraya mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujar Gowim, awali pembacaan amanat.

BACA JUGA:  Ambilalih Saham PT Hipernet Indodata XL Axiata Perkuat Posisi di Bisnis Layanan Korporasi

PHI di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector pembangunan.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2021

PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan,” sambungnya. Selamat Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju.