Pererat Tali Silaturahmi, Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Salam PAS dan Konseling Dengan WBP

# Dilihat: 98 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Guna mempererat tali silaturahmi dan pemberian konseling bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Petugas Rutan Kelas IIB Sukadana laksanakan kegiatan Salam Pemasyarakatan (Salam PAS), Kamis (28/12).

Karutan Abdul Aziz menjelaskan, kegiatan salam PAS merupakan kegiatan yang baik dimana memiliki fungsi membangun tali silaturahmi dan sebagai sarana konseling melalui pendekatan secara psikologis dan humanis kepada warga binaan.

BACA JUGA:  Kadivmin Hadiri Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Gubernur Lampung

Seperti halnya pada hari ini, petugas melaksanakan Salam PAS di salah satu kamar hunian. Salam PAS dilaksanakan dengan cara yang humanis agar Warga Binaan nyaman sehingga dapat bercerita tentang keluh kesah yang dialaminya.

Karutan mengungkapkan bahwa kunci dari kegiatan Salam PAS adalah Petugas menjadi pendengar yang baik dan dapat menjembatani permasalahan yang dihadapi Warga Binaan sehingga dapat menemukan solusi permasalahannya.

BACA JUGA:  Deteksi TBC, Ratusan Narapidana Rutan Kelas IIB Bangil Jalani Skrining Dengan Metode Chest X-ray

“Dengan cara ini juga sebagai petugas pemasyarakatan kita dapat mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Nantinya keluh kesah dari warga binaan dapat di tindak lanjuti agar mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut,” terang Aziz.

Sehingga dengan cara ini sekecil masalah yang dirasakan WBP dapat teratasi dan diharapkan akan terwujudnya keamanan dan kekondusifan di dalam Rutan Sukadana

BACA JUGA:  Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Juara 1 Lomba Dakwah Tingkat Nasional

“Melalui kegiatan salam PAS juga akan membangun komunikasi yang baik antara Warga Binaan dengan Petugas, sehingga tercipta hubungan yang baik pula”, pungkasnya.