Penuhi Hak Integrasi, Sebanyak 13 WBP Rutan Sukadana Laksanakan Litmas

# Dilihat: 97 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Penuhi Hak Integrasi WBP, PK Bapas Kelas II Metro laksanakan Penelitian Masyarakat (Litmas) kepada 13 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana. Selasa (02/01/2023).

Penelitian masyarakat (Litmas) merupakan kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan warga binaan yang dilaksanakan oleh Bapas untuk mengumpulkan data dan informasi WBP.

BACA JUGA:  Kepala Rutan Sukadana Beserta Jajaran Ikuti Sosialisasi dari BSI Terkait Digitalisasi Pada Lapas dan Rutan

Hari ini, sebanyak 7 PK Bapas Metro melaksanakan litmas terhadap 13 (tiga belas) orang WBP program Pembebasan Bersyarat (PB), dan program Cuti Bersyarat (CB).

Selanjutnya, melalui PK Pertama akan mengolah data yang sudah diperoleh yang kemudian disusun dalam bentuk Laporan Litmas yang memuat profil, dan latar belakang WBP dan digambarkan secara obyektif.

BACA JUGA:  Dukung Transformasi Digital antar-Instansi Penegak Hukum, Kalapas Kotaagung Hadiri Sosialisasi dan Teken MoU Aplikasi E-Berpadu

Dalam Litmas tersebut juga akan berisikan rekomendasi dari PK Bapas apakah WBP tersebut layak mendapatkan program pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat setelah melalui sidang TPP.

Hasil Laporan Litmas ini akan diserahkan kepada pihak Rutan Kelas IIB Sukadana untuk dijadikan bahan acuan dalam pengusulan program Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat bagi WBP yang bersangkutan.