XL Axiata Peduli Beri Bantuan Untuk Warga Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Sumatera Barat

# Dilihat: 157 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sumatera Barat —

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Peduli menyalurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat. Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, makanan kaleng, dan minyak goreng.

Penyerahan bantuan kepada korban terdampak di lokasi pengungsian diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata, Caretaker for Head Sales W-Central Sumatra 2, Toddy C Siburian yang bekerjasama dengan Yayasan Benihbaik kepada para korban di Posko Peduli Bencana, Kecamatan Limo Kaum, Kab. Tanah Datar dan Posko Galuang, Kecamatan Sungai Pua, Kab. Agam, Minggu (19/5).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “XL Axiata turut prihatin dengan bencana banjir lahar dingin gunung merapi yang melanda Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang berdampak pada warga sekitar gunung yang kini harus mengungsi ke area yang lebih aman.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian XL Axiata dan memberikan kemudahan ketersedian bantuan untuk masyarakat Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Bantuan darurat bencana yang kami berikan tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, semoga dapat meringankan beban para korban. Semoga bencana ini segera mereda sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali #JadiLebihBaik.”

BACA JUGA:  Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional Paket Inpres Jalan Daerah, Kasrem 043/Gatam Berikan Apresiasi Atas Kinerja BPJN Lampung.

Desy menambahkan XL Axiata telah memastikan jaringan aman tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal selama bencana ini. Tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga. XL Axiata telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan. Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman. #AdaUntukIndonesia.

Banjir lahar dingin Gunung Marapi, Sumatera Barat mengakibatkan empat Kabupaten terdampak cukup parah, diantaranya antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman. Akibat bencana ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga kini sebanyak 67 orang dilaporkan meninggal dunia, sementara 20 orang hilang.

Beberapa bulan lalu, XL Axiata melalui XL Axiata Peduli juga telah menyalurkan donasi banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ketiga kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Nagari Tambang, dan Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

BACA JUGA:  Kakanwil Sorta Delima Ikuti Pembukaan UKT dan Pelatihan Teknik FKI Provinsi Lampung

Donasi yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, dan obat-obatan ringan. Donasi diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang tersebar di tiap lokasi. Seiring dengan penyaluran tersebut, perusahaan juga telah memastikan bahwa jaringan XL Axiata tetap dapat terus beroperasi melayani masyarakat sekitar. XL Axiata Peduli juga memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Marapi di Agam, Sumatera Barat.

Saat ini layanan XL Axiata telah melayani pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar di Sumatera Barat. Di seluruh wilayah Sumatra Barat, XL Axiata memiliki lebih dari 3.500 BTS.

Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak banjir di Desa Limo Kaum dan Desa Perambahan, Kecamatan Limo Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (19/5). Donasi langsung diserahkan Caretaker for Head Sales W-Central Sumatra 2, Toddy C Siburian yang bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Infonesia (IZI) kepada perwakilan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Salam PAS, Pererat Tali Silaturahmi Antara Petugas dan Warga Binaan

Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sumbar.

Donasi darurat dari karyawan XL Axiata itu berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, ikan kemasan susu, kecap, teh, mie instan, minyak goreng, kopi, telur dan juga kasur, serta selimut. Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini berasal dari donasi karyawan dan manajemen XL Axiata yang disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

Sementara itu, karyawan XL Axiata West Region juga saat ini sedang melakukan pengumpulan donasi untuk membantu korban bencana banjir lahar dingin di Limo Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat. Donasi akan disalurkan melalui posko untuk masyarakat yang membutuhkan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.