Unila Terima Dokumen Lahan Hibah Pemprov 150 Hektare 

# Dilihat: 258 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Universitas Lampung (Unila) menerima secara simbolis dokumen lahan seluas 1.500.000 meter persegi dari Pemerintah Provinsi Lampung. Dokumen diserahkan langsung Gubernur Lampung Dr. (H.C.) Ir. Arinal Djunaidi kepada Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., di GSG Unila, Sabtu, 1 Juni 2024.

Penyerahan disaksikan jajaran pimpinan dan mahasiswa di lingkungan kampus. Agenda penyerahan dilanjutkan dengan sesi kuliah umum dengan narasumber Gubernur Lampung sebagai salah alumni Unila.

BACA JUGA:  Wilayah Bebas dari Korupsi, Kejari Lampung Barat Canangkan Komitmen Bersama

Dr. Arinal mengatakan, pemberian hibah lahan kepada Unila merupakan bentuk cintanya kepada Unila yang telah membesarkannya, khususnya fakultas pertanian. Ia mengakui, tidak akan bisa berada dalam posisi saat ini jika bukan karena didikan para guru-guru di Unila.

Setelah menyerahkan dokumen, pembangunan lahan tersebut ia serahkan kepada Unila dan sangat berharap lahan seluas 150 hektare tersebut dapat dijaga.

Kemudian kepada para mahasiswa yang hadir, Dr. Arinal mengharapkan agar di masa depan dapat menggantikannya membangun Provinsi Lampung dan membawa harum nama Unila.

BACA JUGA:  Pemulihan Permintaan Dukung Pertumbuhan Positif Ekonomi Lampung TW II 2023

Para mahasiswa yang berasal dari desa sebaiknya kembali lagi desa ketika lulus karena dengan pengalamannya membangun ekonomi kerakyatan, ia yakin pembangunan saat ini harus dimulai dari desa.

Sebagai alumni, Dr. Arinal berpesan kepada para mahasiswa untuk bangga menjadi bagian dari Unila. Ia ingin mahasiswa Unila belajar dengan baik sekaligus menunjukkan kemampuan, serta pihak fakultas memberi ruang untuk mahasiswa berkreasi agar mendapatkan pengalaman lebih banyak di kampus.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sukses Gelar Puncak Kompetisi Inovasi Keselamatan Lalu Lintas Terbesar di Indonesia

“Selamat menimba ilmu di Universitas Lampung. Semoga adik-adik semua dalam studi dapat mencapai cita-cita. Terus berjuang untuk membuat prestasi, jadilah kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Lampung, khususnya Gubernur Arinal Djunaidi, atas dukungannya melalui pemberian hibah lahan 150 hektare di Kota Baru.

Lahan tersebut rencananya dijadikan kampus dua yang menjadi sarana pembelajaran berkualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Lampung.