Unila Ikuti Pameran Bulan Merdeka Belajar 2024

# Dilihat: 323 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Universitas Lampung (Unila) berpartisipasi dalam pameran Bulan Merdeka Belajar tahun 2024. Kegiatan merupakan bagian rangkaian kegiatan Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 31 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024, di kantor BPMP Provinsi Lampung.

Dalam pameran tersebut stan Unila menyajikan informasi tentang profil Unila secara umum. Profil prodi yang melakukan kegiatan MBKM ditampilkan dalam bentuk video, data Unila dalam angka dan gambar, majalah Unila View dengan tema MBKM, serta layanan titik baca gratis dari Perpustakaan Unila.

BACA JUGA:  Muswil VII ICMI Lampung, Gubernur Arinal Ajak Cendekiawan Muslim Kembangkan Pedesaan Dengan Ekonomi Kerakyatan

Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 dengan tema “Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” diselenggarakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung, Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dan Unila. Kegiatan merupakan kegiatan tahunan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Selain penyelenggaraan pameran produk inovasi dari satuan pendidikan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan dengan gelar wicara, lomba mewarnai untuk PAUD dan SD, lomba bercerita Bahasa Lampung, Merdeka Belajar Run, Senam Lampung Berjaya dan Senam Sekolah Sehat.

BACA JUGA:  Menggelar Diskusi Bersama SMSI Lampung, KPw BI Provinsi Lampung Terus Berupaya Melakukan Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi

Semarak Bulan Merdeka Belajar diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung melalui kolaborasi antara UPT Kemdikbudristek dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi, mitra pembangunan, masyarakat umum.