Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Siap Cukupi Kebutuhan Energi Wilayah Lampung

# Dilihat: 160 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan bahwa penyaluran dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi Lampung dalam kondisi aman menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat Sumbagsel.

“Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan”, ujar Nikho.

BACA JUGA:  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta - Surabaya Untuk Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2024

Sebagai informasi, untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Lampung sekitar 2.057 Kilo Liter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 1.927 KL per hari, sedangkan untuk LPG sebanyak 705 Metrik Ton (MT) per hari.

Nikho kemudian menambahkan, bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum untuk terus memantau penyaluran BBM dan LPG bersubsidi agar tersalur dengan tepat sasaran.

BACA JUGA:  Biro Perencanaan Kemendikbudristek Kunjungi BPHM Unila 

Untuk memastikan penyaluran LPG bersubsidi kepada masyarakat berhak, pembelian LPG 3 Kilogram (Kg) hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang terdata.

“Masyarakat diharapkan untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan resmi yang terjamin harga dan kualitasnya,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pacu Akselerasi Digital, KPw BI Lampung Selenggarakan Nonton Bareng Opening Ceremony Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022

Pertamina juga mengajak agar masyarakat senantiasa menggunakan LPG 3 Kg bersubsidi sesuai dengan peruntukannya yaitu masyarakat prasejahtera, usaha mikro dan nelayan sasaran. Selain itu dapat menggunakan produk Non Subsidi yang saat ini tersedia dalam kemasan Bright Gas.