Lapas Kelas I Bandar Lampung Laksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan Bengkel Las Sinar Jaya

# Dilihat: 149 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lapas Kelas I Bandar Lampung melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Bengkel Las Sinar Jaya untuk pelatihan kemandirian pengelasan bagi warga binaan. Dihadiri seluruh pejabat struktural eselon 3 dan 4 serta 24 warga binaan yang berminat melaksanakan pelatihan pengelasan, Senin (24/06).

Rusmadi selaku Pimpinan Bengkel Las Sinar jaya, antusias dalam menjadi pelatih untuk warga binaan dalam pengelasan. “Semoga keterlibatan kami memberikan manfaat dan bisa menjadi bekal bagi warga binaan untuk bisa bekerja di saat bebas nanti,” tuturnya.

BACA JUGA:  Koramil 410-04/TKT Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar SMP

Rusmadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Lapas Kelas I Bandar Lampung dalam melatih warga binaan, berharap dapat menghasilkan produk yang bermanfaat serta menjadi nilai bagi masyarakat luas.

Kabid Giatja, Muda Husni menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rencana kerja dari bidang Kegiatan Kerja dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yakni warga binaan dalam kemandirian dan keterampilan.

BACA JUGA:  Sebanyak 316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Tidak hanya itu, dalam pelatihan ini seluruh warga binaan akan mendapat sertifikat terampil dari Bengkel Las Sinar Jaya bersama Lapas Kelas I Bandar Lampung yang diharapkan bisa berguna untuk kehidupan selanjutnya setelah bebas dari lapas ini.

Saiful Sahri, Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung mengapresiasi kepada Bengkel Las Sinar Jaya serta berharap seluruh warga binaan dapat bersungguh – sungguh karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk kedepannya.

BACA JUGA:  Pastikan Layanan Distribusi Energi Optimal, Komut Pertamina Kunjungi Depot LPG Pulau Layang dan IT Palembang

“Terdapat nilai ekonomi yang tinggi bila ini bisa diterapkan dengan baik di kehidupan bermasyarakat bagi semua warga binaan.” kata dia. Acara diakhiri dengan penyematan tanda peserta pelatihan bagi perwakilan warga binaan.