Cegah DBD, Rutan Kotabumi Melakukan Fogging di Areal Lingkungan Kantor dan Blok Hunian

# Dilihat: 181 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi melaksanakan kegiatan Fogging yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB s/d selesai. Kegiatan ini bertempat di seluruh area Rutan Kelas IIB Kotabumi, baik area kantor, blok hunian, maupun area brandgang dan halaman lingkungan Rutan Kotabumi.

Kegiatan Fogging disambut oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.I.P., S.H., M.H. didampingi pejabat struktural. Pelaksanaan fogging sendiri didampingi oleh perawat Rutan Kotabumi, dengan melakukan fogging terhadap seluruh lingkungan Rutan Kotabumi, yang sudah disterilkan agar tidak terkena makanan minuman maupun barang elektronik.

BACA JUGA:  Korem 043/Gatam Laksanakan Tes Kesegaranan Jasmani Periodik Semester II 2021

Kegiatan fogging ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Wonogiri Lampung Utara. Rutan Kelas IIB Kotabumi setelah melaksanakan pemotongan gurban yang mungkin meninggalkan banyak nyamuk atau bekas sisa-sisa jejak hewan gurban yang menjadi penyebab penyakit, tentu ingin mengantisipasi secara dini.

Sekanjutnya terkait titik-titik dan areal lingkungan kantor dan blok hunian agar dilaksanakan kegiatan fogging sebagai upaya mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk. Tentunya hal ini bertujuan agar pegawai dan Warga Binaan dapat selalu menjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit.