Dorong Iklusi Digital, Indosat HiFi Perluas Akses Internet Rumah di Sumatra

# Dilihat: 159 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Medan –

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi, memberikan ratusan perangkat Wi-Fi internet rumah HiFi Air kepada masyarakat di sejumlah area yang tersebar di Sumatra Utara, seperti komunitas, sekolah atau madrasah dan kantor desa yang belum tersedia koneksi internet yang cepat dan praktis. Bantuan ini diberikan oleh Indosat guna mendorong inklusi digital dan menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik bagi masyarakat di Sumatra, termasuk di kota sekunder.

Indosat menegaskan komitmennya untuk menyediakan konektivitas bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui perluasan jangkauan layanan internet rumah berbasis teknologi 100% fiber optik berkecepatan tinggi hingga ke seluruh Indonesia. Perluasan jangkauan ini tidak hanya menyasar kota-kota metropolitan saja, namun juga hingga kota sekunder, yaitu kota-kota dengan tingkat pertumbuhan sangat cepat, seperti Jambi dan Palembang di Sumatra. Saat ini koneksi 100% fiber optik Indosat HiFi dapat dinikmati pelanggan di 24 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, ditunjang layanan Wi-Fi internet rumah HiFi Air yang juga telah tersedia di sejumlah lokasi.

BACA JUGA:  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandarlampung Meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

Fahd Yudhanegoro, EVP–Head of Circle Sumatera, mengatakan, tujuan Indosat dalam memfasilitasi perangkat Wi-Fi internet Indosat HiFi adalah untuk meningkatkan inklusi digital melalui pemerataan aksesibilitas dan konektivitas internet bagi masyarakat. Dengan menghadirkan akses internet yang lebih luas dan stabil, Indosat berharap dapat mendukung aktivitas digital masyarakat secara lebih efektif, seperti belajar daring, bekerja jarak jauh, menjalankan bisnis online, dan mengakses media sosial. Secara keseluruhan, optimalisasi aktivitas digital ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas masyarakat setempat serta menumbuhkan perekonomian lokal.”

Indosat memberikan bantuan perangkat HiFi Air ke sejumlah lokasi fasilitas publik mulai dari Aceh, Kisaran, Siantar, Deli Serdang, Medan, dan Sidempuan, khususnya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki akses internet yang memadai. Penyerahan ini diberikan secara simbolis di 3 lokasi di Desa Tiga Juhar, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, yaitu Kantor UPT Desa Tiga Juhar, SMKS Delima Sari, dan SMP Swasta 17 Agustus dan langsung dapat dimanfaatkan oleh para siswa dan masyarakat di sana.

BACA JUGA:  Pembinaan Bagi Narapidana Wanita, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Gelar Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 08.01.168

Salah satu penerima manfaat, Ir. Daniel Barus selaku Kepala Desa Tiga Juhar mengatakan sangat mengapresiasi pemberian perangkat HiFi Air ini. “Masyarakat mengapresiasi pemberian perangkat Wi-Fi internet rumah ini sebagai bentuk dukungan positif dari Indosat terhadap pemerataan akses digital dan peningkatan kesejahteraan di daerah mereka. Kami berharap jaringan Indosat semakin meluas karena kami terbantu dengan adanya akses internet yang lebih baik,” ucap Daniel.

Dengan lebih dari 360 ribu pelanggan di seluruh Indonesia, Indosat HiFi menawarkan pengalaman digital maksimal di rumah didukung teknologi 100 persen fiber optik berkecepatan tinggi yang #BerasaKualitasnya. Pelanggan Indosat HiFI tidak hanya mendapatkan koneksi internet stabil, tapi juga pengalaman yang mengesankan khususnya saat mengakses layanan video streaming favorit.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru Dan Sertijab Serta Pelepasan Pejabat Kasrem Korem 043/Gatam

Kini kehadiran layanan HiFi Air makin memberikan solusi tanpa batas untuk konektivitas internet rumah yang cepat dan praktis. Didukung jaringan seluler Indosat yang luas hingga ke pelosok perdesaan dan telah menjangkau hingga 90% populasi masyarakat Sumatra, HiFi Air mampu menghadirkan konektivitas Wi-Fi internet rumah berkecepatan tinggi untuk seluruh kebutuhan keluarga. Setelah diaktifkan, layanan HiFi Air bisa digunakan dan pelanggan bisa bebas beli kuota internet sesuai pemakaian.

“Kami memahami bahwa koneksi internet yang stabil dan cepat untuk kegiatan download dan upload secara bersamaan sangat krusial dalam kondisi apa pun. Melalui Indosat HiFi, kami memberikan solusi internet rumah yang lebih #BerasaKoneksinya, memastikan masyarakat Indonesia dapat terhubung dengan dunia digital secara nyaman dan menyenangkan,” tutup Fahd.