Imigrasi Tanjungpandan Terbaik Kedua Belitung Expo 2024

# Dilihat: 136 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Belitung —

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tanjungpandan berhasil meraih penghargaan sebagai Stand Terbaik Kedua dalam gelaran Belitung Expo 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam acara malam puncak penutupan Belitung Expo 2024 di Pantai Tanjung Pendam, Jum’at (5/7/24).

Belitung Expo 2024 digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-186, sejak tanggal 1 Juli hingga 5 Juli 2024. Pada expo ini, Kanim Tanjungpandan membuka layanan Paspor After Hour.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Rahmad Suharto, menyatakan, sebanyak 44 permohonan paspor yang dilayani. dengan rincian sebanyak 20 paspor baru dan 24 penggantian paspor karena habis masa berlaku.

BACA JUGA:  Laksanakan Salam Pemasyarakatan, Petugas LPKA Kelas II Berkolaborasi Dengan PK Bapas Bandar Lampung

Kantor Imigrasi Tanjungpandan menyediakan Paspor Biasa dan juga Paspor Elektronik yang dapat dipilih oleh pemohon. dengan masa berlaku Paspor selama 10 tahun.

“Layanan ini memang khusus dihadirkan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor pada jam kerja, sehingga pemohon paspor tidak perlu repot datang ke Kantor Imigrasi, cukup datang ke Belitung Expo ini saja,” ujar Rahmad.

Pameran ini juga diisi dengan pemberian informasi keimigrasian. juga ada kehadiran Taruna Politeknik Keimigrasian (Poltekim) menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi stand Kanim Tanjungpandan. Pada saat pameran, para Taruna Poltekim memberikan informasi seputar Sekolah kedinasan (politeknik keimigrasian).

BACA JUGA:  Respons Cepat, Jasa Raharja Pastikan Korban yang Tertabrak Truk Bermuatan Galon di Simalungun Terjamin Santunan

Layanan Paspor After Hour yang dilaksanakan selama kegiatan Belitung Expo 2024 ini mendapat respon positif dari pengunjung pameran. Hal ini nampak pada antusias masyarakat yang datang dan membuat Paspor selama pameran berlangsung.

Menurut Rahmad Selama semester 1 tahun 2024, telah diterbitkan 1.801 paspor. Sementara dari pemberian layanan keimigrasian, Kanim Tanjungpandan berhasil mengumpulkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 1.895.584.631,-.

BACA JUGA:  Alumni Akpol Angkatan 91 Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal dan Pemberian Bansos

Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kanim Tanjungpandan juga memiliki berbagai inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam menerima layanan keimigrasian, seperti Mendanau (Melayani antar Desa dan antar Pulau), Laskar Pelangi dan Simpor.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi adanya layanan ini, dan berharap jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel dapat selalu berupaya menghadirkan layanan terbaik dengan men dekatkan layanan kepada masyarakat.