Kakanwil Kemenkumham Lampung Tinjau Perubahan Lapas Kelas IIA Kotabumi

# Dilihat: 166 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kotabumi, Syahroni Ali menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung berserta rombongan, Senin (08/07/2024).

Kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung dan sebagai bentuk penguatan untuk seluruh petugas Kemenkumham yang ada di Lampung Utara.

Dalam penguatannya, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung memberi apresiasi kepada satuan kerja kemenkumham di wilayah Lampung Utara.

BACA JUGA:  Kalapas Kelas IIB Kualasimpang Terima Kunjungan Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Aceh

“Terus tingkatkan koordinasi antar satuan kerja maupun dengan instansi lainnya, untuk Lapas dan Rutan Kotabumi dengan pertukaran tempat kerja juga harus bisa cepat menyesuaikan”katanya. Beliau juga berharap setiap petugas harus betul-betul memahami tujuan dan fungsi dari setiap tugas-tugasnya.

Sementara itu, turut hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan pada kegiatan ini. Kusnali menyampaikan bahwa setiap petugas harus sama-sama mengetahui apa-apa yang menjadi tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Jabar Menyatakan Siap Bersinergi Bongkar Sindikat Narkoba Dalam Lapas

“Sebagai petugas kita harus mengikuti perubahan-perubahan yang mengarah menjadi lebih baik, termasuk pedoman dan dasar dari Langkah kita sebagai petugas,” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung di aula Lapas Kelas IIA Kotabumi, yang dihadiri oleh seluruh kepas Unit Pelaksana Teknis dan petugas Kemenkumham se wilayah Lampung utara.

Disamping memberikan penguatan kepada jajaran kemenkumham se Lampung Utara, Sorta Delima juga meninjau blok huniar warga binaan, klinik pratama, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang ada di Lapas Kelas IIA Kotabumi.

BACA JUGA:  Polda Lampung Kembali Tangkap DPO Pelaku UU ITE Polda Yogyakarta

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat bagi setiap petugas Kemenkumham se wilayah Lampung Utara dalam mengemban setiap tugas.