Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Tausiyah Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H

# Dilihat: 132 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lapas Kelas I Bandar Lampung gelar tausiyah pada peringti Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah yang digelar di masjid Darut Taubah yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan, Kamis (11/07).

Acara yang dengan penampilan mawaris Warga binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung ini Mengusung tema “Semoga Kita Dapat Hijrah Menuju Kehidupan Dan Amal Yang Lebih Baik” yang disampaikan oleh Ustad Novi Kusnadi. Ia mengatakan di zaman sekarang, makna hijrah dapat diartikan sebagai meninggalkan sesuatu yang buruk demi menuju sesuatu yang lebih baik.

BACA JUGA:  Ukir Prestasi, LPKA Kelas I Palembang Berhasil Raih Juara Umum II Pada Kejurda Federasi Kempo Trofi Menkumham RI

Misalnya yang semula belum menggunakan jilbab menjadi menggunakan jilbab dan seterusnya, sama seperti yang aku alami. Aku Raina, semula aku hanyalah orang biasa yang tidak punya kelebihan apapun, hidupku disibukkan dengan duniawi bahkan yang aku lakukan bukanlah hal yang bermanfaat, seperti nongkrong di mall, shopping, liburan dan banyak hal lainnya.

“Walau di zaman sekarang sangat sulit untuk berhijrah dan istiqomah, di zaman ini berhijrah dan istiqomah seperti menggenggam bara api di tangan seperti kata rasulullah di hadits riwayat tirmidzi, namun kita harus selalu semangat karena Allah SWT menjanjikan rahmatnya untuk orang-orang yang berhijrah” Ujar Ust Novi.

BACA JUGA:  Sembilan Startup Terbaik NextDev Tahun ke-9 Resmi Masuki Tahap Inkubasi NextDev Academy untuk Perkuat Fundamental Bisnis dan Dampaknya

Selanjutnya kalapas Saiful Sahri menambahkan pelaksanaan konsep hijrah bukan hanya merupakan posisi hijrah secara fisik akan tetapi merupakan bagian daripada hijrah perbuatan, perilaku, kebiasaan dari yang belum baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik sehingga menjadi Insan Kamil ataupun menjadi manusia-manusia yang Bertaqwa terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala

BACA JUGA:  Saksikan Sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung, Kadivpas: Terimakasih Atas Dedikasi Selama Ini

“peringatan 1 Muharram yang merupakan bagian dari wujud pembinaan Kepribadian dan Mental Spiritual Petugas dan Warga Binaan Tentunya di Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H. Ini menjadi momentum untuk refleksi baik bagi Warga Binaan maupun petugas sebagai pembina untuk berhijrah menuju kondisi yang lebih baik lagi” ungkapnya. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Maulana Faizin.