Rutan Kelas IIB Kotabumi Ikuti Bimtek dan Supervisi di Bidang Kerjasama Pemasyarakatan

# Dilihat: 159 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.I.P, S.H., M.M. menerima secara langsung kunjungan dari Tim Supervisi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bidang Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan.

Kegiatan ini berisikan Bimbingan Teknis dan Supervisi di Bidang Kerjasama Pemasyarakatan, guna mengevaluasi penyelenggaraan kerjasama pemasyarakatan yang telah dijalankan di Rutan Kotabumi.

BACA JUGA:  Cegah Penularan Penyakit HIV/AIDS, Rutan Kotabumi Sambut Baik Mobile VCT

Kegiatan diawali dengan Bimbingan Teknis di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi yang diikuti unit pelaksana teknis pemasyarakatan di Rayon Kotabumi. Kegiatan dilanjutkan dengan tim supervisi tiba di Rutan Kelas IIB Kotabumi yang bertujuan melihat secara langsung pelaksanaan program kerjasama yang telah dilaksanakan di Rutan Kotabumi.

Dalam kunjungan ini tim Supervisi berfokus pada evaluasi kerjasama yang telah dilakukan dan hasil output yang diperoleh oleh UPT Pemasyarakatan sehingga dapat dilaporkan ke dalam Aplikasi SIKAP versi.

BACA JUGA:  Perkuat Sinergitas, Kalapas Gowim Mahali Kunjungi Bupati Belitung

Diharapkan dengan adanya Supervisi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bidang Teknologi Informasi dan Kerja Sama Pemasyarakatan ini dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan yang ada di Rutan Kotabumi.