Pegawai Rutan Kelas llB Kotabumi Gelar Donor Darah Dengan Tetap Menerapkan Protokol Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

# Dilihat: 38 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Kotabumi –

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan donor darah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi, Amd.IP., S.H.,MH, Selasa (27/7/2021).

Mukhlisin Fardi mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan agenda rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali selesai sekirs Pukul 12.15 WIB dengan tetap menerapkan protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19. ”Iya hari ini kita telah melaksanakan kegiatan donor darah di halaman parkir Rutan Kotabumi yang diikuti oleh para pegawai,” kata dia.

Menurut dia, Pegawai Rutan Kotabumi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah sukarela tersebut, termasuk pegawai yang sedang tidak berdinas ikut hadir pada hari ini. Dalam pelaksanaan Donor Darah, dilakukan pengisian data dan pengecekan tensi bagi pegawai yang ingin mendonorkan darah, sehingga pegawai yang mendonorkan darah dalam kondisi fit.

“Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat membantu masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang membutuhkan donor darah,” ungkap Karutan, Mukhlisin Fardi. Dimasa Pandemi covid 19, Kegiatan ini, tetap memperhatikan protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19. (Rls/Red)

BACA JUGA:  Keren! Rutan Kelas IIB Kotabumi Menjadi Juara 1 Lomba Cerdas Cermat
  • Bagikan