Startup Pengiriman Barang Datangin ID Komitmen Donasikan Sebagian Keuntungan melalui ACT Bandar Lampung

# Dilihat: 64 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Datangin ID Sebagai startup yang tengah berkembang untuk membantu melayani UMKM di Provinsi dalam pengiriman barang berkomitmen mendonasikan sebagian keuntungan setiap transaksi melalui ACT Bandar Lampung. Hal ini diungkapkan CEO Datangin ID Mas Anto Kurniawan didampingi Manager HR & GA Datangin ID Achmad Afandi pada Senin (6/9).

Menurut Mas Anto Kurniawan saat ini Datangin ID tengah mengajak UMKM di Kota Bandar Lampung untuk tumbuh bersama dengan memberikan pelayanan pengantaran barang maupun produk secara same day di Kota Bandar Lampung. Bahkan saat ini bisa mengirim ke Jakarta hanya dalam 24 jam sampai. Selain kegiatan yang bersifat profitable, Datangin ID juga akan turut membina UMKM dengan berbagai webinar maupun pertemuan offline.

Saat ini pihaknya sudah menggandeng Coach Eddy yang sudah malang melintang didunia UMKM. Lanjut Mas Anto, hadirnya Datangin ID dalam kepedulian kemanusiaan merupakan upaya dalam mendapatkan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan bisnis. Kolaborasi Datangin ID dan ACT Bandar Lampung harapanya dapat lebih luas membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengembangkan UMKM di Provinsi Lampung

“Selama enam bulan kedepan kami akan menyalurkan 100 rupiah setiap transaksi dan akan mendonasikan 1.000 rupiah ketika ada orderan yang datang melalui ACT Bandar Lampung, selain itu ada 1.000 rupiah lagi akan disalurkan untuk operasional teman-teman relawan ketika melakukan aksi kemanusiaan,” paparnya.

Sementara Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara didampingi Head of Marketing (HoM) ACT Bandar Lampung Hermawan Wahyu Saputra dan Partnership Erika Widiastuti mengatakan bahwa kolaborasi kemanusiaan ini merupakan langkah yang tepat, terlebih saat ini sedang dalam kondisi Pandemi Corona masih banyak yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Kegiatan Kerja Pelatihan Lanjutan Bakery

Saat ini ACT Bandar Lampung juga mempunyai program dalam mengembangkan UMKM melalui mekanisme Shoping Charity, dimana UMKM dapat mengajak pelangganya bersedekah baik uang tunai, makanan maupun sembako yang kemudian disalurkan oleh relawan ACT Bandar Lampung.

Dengan mengikuti program tersebut maka diharapkan UMKM dapat meningkat penjualanya. “Ini kolaborasi yang bagus harapanya kedepan dapat terus konsisten dan lebih luas lagi, program terdekat kami akan membina UMKM bersama Datangin ID,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan